Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bhabinkamtibmas Polsek Jambu Berikan Binluh Kepada Linmas, Ini Pesanya?

Redaksi
Minggu, 07 April 2019, 20:20 WIB Last Updated 2019-04-07T13:20:58Z
Ungaran,harian7.com - Sebagai upaya daya tangkal dan daya cegah terhadap timbulnya gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu 17 April 2019 di lingkungannya, Aipda Suparyadi Bhabinkamtibmas Polsek Jambu Polres Semarang Polda Jawa Tengah memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada Linmas Desa Genting, Minggu, (07/04/2019).

Aipda Suparyadi menyampaikan tentang tugas pokok Linmas baik dalam penanggulangan bencana alam maupun bantuan perkuatan dalam melaksanakan pengamanan kegiatan masyarakat.
Apalagi menjelang persiapan Pemilu 2019 sejak dini kepala desa berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk memberikan pembinaan dan pembekalan Linmas desa.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota Linmas agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas,karena Linmas adalah mitra kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dilingkungan desa,” jelas Aipda Suparyadi.

Dalam menjalankan tugas sehari hari di pedesaan saya sebagai seorang Bhabinkamtibmas tentunya harus melekat pada masyarak  binaannya dalam hal ini membina dua desa sekaligus. Tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas.

"Disinilah peran Linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan desa,"tuturnya.

Selain memberikan pembekalan kepada Linmas, juga di menyampaikan, jika Pembinaan dan Penyuluhan adalah tentang Pam Swakarsa dan juga latihan Baris Berbaris untuk menciptakan kedisiplinan.
“Kami galakkan Poskamling di desa Genting, kami rangkul semua elemen masyarakat untuk ikut aktif dalam menjaga keamanan desanya sendiri dengan mengaktifkan Poskamling yang ada,"pungkasnya. (Arie Budi)

Iklan