Iklan

Iklan

,

Iklan

Berikan Wawasan Kebangsaan, Anggota TNI 'Njagong Bareng' Bersama Club Motor RX King

Redaksi
Minggu, 14 April 2019, 17:16 WIB Last Updated 2019-04-14T10:18:49Z
Ungaran,harian7.com - Bagi remaja yang baru menginjak usia 17 tahun, mungkin Yamaha RX-King tidak ada artinya. Lain halnya dengan mereka yang sudah tumbuh kesukaan pada sepeda motor pada 1980-2000-an, sosok kuda besi ini pasti lekat di ingatan.

Suara knalpot yang garing nan berisik, akselerasi yang sekejap, hingga asap putih yang mengebul dari buritan menjadi ciri khasnya. Hal-hal itulah yang membuat RX-King melekat di benak banyak penyuka motor.

Hingga saat ini penggemar si raja jalanan inipun masih dibilang cukup banyak, bahkan saat ini sering kita jumpai banyak yang tergabung di komunitas.

Salah satunya yakni,  komunitas RX King Baladhika Kinger's Indonesia , komunitas motor yang melegenda dan tak asing lagi di kawasan Ungaran dan sekitarnya.

Komunitas motor Rx King Baladhika Kinger's Indonesia ini adalah binaan Koramil 13 Bawen di bawah komando Sertu Heri R. Komunitas ini biasanya sering melakukan kegiatan sosial serta rutin menggelar kopdar (Kopi darat).

Adapun setiap Kopdar komunitas motor ini tak hanya sekedar kumpul-kumpul saja, melainkan banyak hal yang positif serta membahas kegiatan-kegiatan sosial.

Seperti Sabtu (13/4/2019) malam kemarin, di depan Alfamart Kampus Ungaran Kabupaten Semarang, para anggota komunitas ini di beri pembinaan oleh Sertu Heri. Adapun materi yang di sampaikan tentang wawasan kebangsaan.

"Pemberian materi praktis tentang wawasan Kebangsaan ini sudah menjadi salah satu agenda rutin club RX King Baladhika Kinger's Indonesia, sejak komunitas ini berdiri sekitar 4 tahun lalu,"kata Sertu Heri melalui Penerangan Kodim 0714/Salatiga Pelda Wahyudha kepada harian7.com , Minggu (14/4/2019).

Lanjut Peldha Wahyudha, "Pemberian pembinaan tersebut dengan harapan untuk setiap anggota club/komunitas motor selalu memiliki kecintaan terhadap NKRI,"ungkanya.

Untuk di ketahui,  profil klub/komunitas motor RX King Baladhika Kinger's Indonesia ini berdiri pada tahun 2015, yang saat ini diketuai oleh Dian. Secara organisasi Baladhika Kinger's Indonesia memiliki AD ART yang tertata serta visi misi yang positif dan dinaungi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jateng.(M.Nur)

Iklan