Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Berikan Rasa Aman Jelang Pemilu, Anggota Koramil 10 Sumowono Patroli

Redaksi
Selasa, 16 April 2019, 21:07 WIB Last Updated 2019-04-16T14:07:40Z
Ungaran,harian7.com - Guna memberi rasa aman dan nyaman di wilayah binaan, jelang Pileg dan Pilpres 2019, anggota Koramil 10 Sumowono Kodim 0714/Salatiga melaksanakan Patroli, Selasa (16/4/2019).

Pelda Wahyudha W Penerangan Kodim 0714/Salatiga kepada harian7.com mengatakan, 10 anggota Babinsa yang di komando oleh Serma Muhklasin melaksanakan kegiatan Patroli dialogis untuk menciptakan rasa aman pada masyarakat serta menjaga situasi yang kondusif.

"Dalam kegiatan patroli ini menyasar desa - desa pelosok di antaranya Desa Sumowono, Kebumen, Desa Keseneng, Desa Piyanggang, Desa Kemitir,"jelas Pelda Wahyuda.

Patroli rutin ini, lanjut Pelda Wahyudha, bentuk kekompakan dan kebersamaan anggota Koramil 10 Sumowono, dalam hal ini anggota Babinsa antar wilayah untuk berkoordinasi antar wilayah.

"Dengan adanya koordinasi yang baik anggota Babinsa yang bertugas di dilapangan, maka akan terasa nyaman dan merasa mengayomi bagi masyarakat dari desa satu ke desa lainnya di wilayah Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang,"terangnya.

Pelda Wahyudha menambahkan, dengan adanya komunikasi yang baik, maka jika ada permasalahan/problem solving yang terjadi di wilayah pedesaan menjelang pemungutan suara pada Pileg dan Pilpres dapat segera di tindak lanjuti, sehingga pesta demokrasi dapat berjalan lancar demi menjaga keamanan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Babinsa akan selalu siap melayani masyarakat dan bergerak cepat, sehingga jika terjadi masalah ataupun gangguan keamanan di wilayah binaanya cepat diselesaikan,"pungkasnya. (M.Nur)

Iklan