Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Tambangan Geger, Ditemukan Bayi Perempuan di Pinggir Jalan

Redaksi
Senin, 11 Maret 2019, 10:50 WIB Last Updated 2019-03-11T04:05:46Z
UNGARAN, harian7.com - Bayi terbungkus jaket warna biru tua ditemukan warga dipinggir jalan Dusun Tambangan, Desa Sumogawe, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Senin (11/3/2019) sekitar pukul 06.15 wib. Kini, bayi setelah ditemukan diserahkan ke Polsek Getasan selanjutnya dibawa ke Puskesmas Getasan.

Kapolsek Getasan AKP Masrurun melalui Kasubbag Humas Polres Semarang AKP Teguh Susilo Hadi mengatakan, bahwa pertama kali yang menemukan bayi tersebut adalah Sumiyem (48) warga Pongangan RT 04 RW 01 Desa Samirono Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang dan Sigit Nugroho (30) warga Dusun Senden  RT 04 RW 09 Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang.

"Kedua saksi tersebut saat itu baru saja pulang dari Salatiga, sesampainya di lokasi melihat bayi  yang dibalut kaos warna cream dan jaket warna biru tua. Lalu, kedua saksi membawa bayi itu ke Polsek Getasan. Kemudian, bersama dengan petugas Polsek Getasan, bayi tak berdosa  itu dibawa ke Puskesmas Getasan untuk menjalani perawatan," jelas AKP Teguh Susilo kepada harian7.com, Senin (11/3/2019).
Petugas menunjukkan lokasi penemuan bayi perempuan yang dibuang.

Selanjutnya, petugas Polsek Getasan kini masih melakukan penyelidikan atas kasus pembuangan bayi tersebut. Dan meminta keterangan sejumlah saksi.

Sementara, Petugas medis Puskesmas Getasan yang juga Bidan, Anna Joeni Astuti menyatakan,, bahwa bayi yang ditemukan  itu berjenis kelamin perempuan. Dengan panjang tubuh 43 cm, berat badan 1,9 kg, lingkar kepala 31 cm, lingkar dada 29 cm dan pada tubuhnya tidak diketemukan luka-luka.

"Diduga bayi tersebut baru saja lahir dari ibu kandungnya, sekitar 3 jam sebelum ditemukan. Saat ini bayi menjalani perawatan di RSUD Kota Salatiga," tandasnya. (Heru Santoso)


Editor: M.Nur

Iklan