Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I “Bedah Rumah” Milik Delapan Warga Desa Boto

Redaksi
Kamis, 14 Maret 2019, 22:31 WIB Last Updated 2019-03-14T15:31:48Z
UNGARAN, harian7.com - Program bedah rumah tidak layak huni (RTLH) yang dilaksanakan Kodim 0714 Salatiga melalui Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap l di Desa Boto, Kecamatan  Bancak, Kabupaten Semarang dengan menyasar rumah milik Ngalimin, warga RT 01 RW 02, Dusun Penggung, Desa Boto. Rumah ini salah satu dari 8 unit rumah yang direhab oleh Satgas TMMD.

        “Rumah milik keluarga Ngalimin ini, kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Hal ini terlihat dari penyangga rumah yang sudah keropos, atap rumah dari bambu sehinggga dalam merehab juga ekstra hati-hati. Sebelum melakukan bedah rumah warga ini, diawali dengan melakukan survey pada sejumlah rumah warga,” jelas Serda Ansori melalui Pendim 0714/Salatiga Pelda Wahyuda , Babinsa Desa Boto kepada harian7.com, Kamis (14/3/2019).

        Menurutnya, dari hasil survey menemukan banyak yang tidak layak huni, namun dari keseluruhannya akhirnya diputuskan untuk merehab atau bedah rumah sebanyak delapan unit rumah. Salah satunya adalah milik Ngalimi ini. Tujuan bedah rumah ini, diantaranya untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat yang menjadi sasaran TMMD.

        “Dalam melaksanakan program bedah rumah ini, mendapatkan dukungan penuh dari warga. Bahkan, dengan semangat kegotong-royongannya menjadikan kekuatan tersendiri bagi Satgas TMMD untuk bekerja lebih maksimal. Hal ini, juga sebagai perwujudan akan kepedulian TNI AD kepada masyarakat dalam membantu merubah kehidupannya agar lebih baik dan layak,” tandasnya. (Heru Santoso)

Editor : M.Nur

Iklan