Iklan

Iklan

,

Iklan

Ribuan Warga Jateng Memadati Acara Apel Kebangsaan

Redaksi
Minggu, 17 Maret 2019, 15:20 WIB Last Updated 2019-03-17T08:20:28Z
SEMARANG,harian7.com -  Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyapa ribuan warga Jawa Tengah yang mulai memadati Kawasan Simpang Lima untuk mengikuti Apel Kebangsaan "Kita Merah Putih" sambil bersepeda, Minggu (17/3).

Selanjutnya para Slanker dari Kenjeran Surabaya Jawa Timur yang membawa bendera besar bertuliskan Jamaah Slank Kenjeran, kemudian taruna-taruna Akpol Semarang dan kelompok Bhinneka Ekasanti Data yang sedang memainkan gamelan Bali.

"Selamat datang di Kota Semarang. Selamat mengikuti Apel Kebangsaan. Jaga keamanan, ketertiban, dan buanglah sampah di tempat yang sudah disediakan ya," ujar Ganjar

Dari pantauan dilapangan warga dari berbagai daerah maupun para Slanker sudah berdatangan sejak pukul 01.30 pagi dini hari dengan menumpang bus maupun mengendarai sepeda motor berombongan.

"Kami dari Kenjeran Surabaya pukul 23.30 malam Ada enam mobil," kata Bayu Firmansyah Slanker dari Surabaya saat ditemui di ujung Taman Indonesia Kaya.

Sementara itu, Wawan warga Wonosobo mengatakan kehadirannya bersama warga lain sebagai bentuk partisipasi mendukung Indonesia yang damai menjelang dan paska Pemilu 17 April 2019 mendatang.

Untuk mengantisipasi warga yang masih membuang sampah sembarangan, tim kebersihan yang didominasi remaja itu berjalan sambil membawa plastik hitam besar. Toilet portabel pun sudah disediakan panitia di sejumlah titik strategis.

Aparat kepolisian berseragam lengkap dengan senjata laras panjang maupun berseragam sipil juga sudah siap siaga di sejumlah titik, mengingat kegiatan ini ada empat panggung. Di Jalan Pahlawan, Jalan Pandanaran, Jalan Ahmad Yani dan panggung utama di Lapangan Pancasila. (Andi Saputra)

Iklan