Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Advokat ABEKA Jateng Deklarasikan Dukungan Capres Prabowo - Sandi

Redaksi
Jumat, 15 Maret 2019, 19:47 WIB Last Updated 2019-03-15T12:48:45Z
SEMARANG,harian7.com -  Sejumlah 187 advokat Jawa Tengah dari IPHI, PERADI, IKADIN dan KAI yang tergabung dalam Advokat Bela Keadilan (ABEKA) mendeklarasikan dukungannya untuk Pasangan Calon Presiden (Capres) Nomor 2 Prabowo-Sandi di Hotel Grasia Semarang, Jum'at (15/3)

Ketua Panitia Deklarasi ABEKA Aditya Surya mengatakan bahwa kegiatan ini semata-mata untuk turut menegakkan Keadilan di Negeri ini.

"Dukungan Kami Jelas untuk Capres No 2 Prabowo-Sandi, Jadi yang nggak jelas-jelas Kita tinggalkan," ujarnya.

Ketua ABEKA Jateng Budi Kiatno SH mengatakan kegembiraannya atas penyelenggaraan Deklarasi ini yang didukung ratusan Advokat, Biasanya mengumpulkan Advokat sangat susah, Namun saat ini tanpa apapun secara sukarela semuanya bisa berkumpul untuk dukung Capres No 2

"Filosopi Deklarasi Advokat 102 Maksudnya bersatu untuk mendukung Nomor 2 atau tinggalkan nomor satu untuk nomor dua," tutur Budi

Dalam hal ini, dia menuturkan, berencana akan melakukan klarifikasi hingga pelaporan atas penyelenggaraan Apel Kebangsaan yang akan digelar Pemerintah Propinsi Jawa Tengah yang diduga menelan dana APBD Jateng mencapai Rp 18 Miliar Setelah satu Jam Deklarasi dan kami akan Kaji Kasus Apel Kebangsaan yang menggunakan Uang Rakyat.

Ketua Tim Pemenangan Capres No 2 Supriyanto mengatakan sangat bangga atas deklarasi para Advokat ini yang bisa mendorong pemenangan Capres Prabowo-Sandi.

"Mari Kita bersinergi untuk memenangkannya, Insya Allah kalau Allah sudah menolong Kita maka bisa menang sebagaimana Kasus Ahok," ujarnya

Mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah Sri Rustiningsih  menuturkan bahwa dirinya memang mendukung Capres Prabowo-Sandi, ini bukan Hoax atau rekayasa tapi memang benar mendukung Capres Prabowo-Sandi.

Menurutnya, kebanggaannya atas perjuangan dan semangat  Para Advokat  yang penuh resiko untuk dukung Capres Prabowo, Dengan semangat dan penuh berisiko Para Advokat bisa melawan kekuasaan dan banyak kasus di Jateng yang butuh bantuan Advokat.

Deklarasi, tutur Rukma, Advokat 102 ABEKA Jateng yang dihadiri beragam Asosiasi Advokat ini dilakukansecara sukarela dan dana iuran

"Biasanya pengacara kalau bekerja tak ada duitnya nggak mau Namun untuk acara ini malah iuran," tuturnya. (Andi Saputra)

Iklan