Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati HUT ke 5, harian7.com Gelar Syukuran Sederhana dan Penanaman 1.000 Bibit Pohon

Redaksi
Selasa, 19 Maret 2019, 22:22 WIB Last Updated 2019-03-19T18:30:04Z
UNGARAN, harian7.com - Syukuran sederhana yang dikemas dengan "tumpengan" mengiringi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 5 media online "harian7.com" dan ke 2 "beritaglobal.net", yang digelar di Kantor Redaksi harian7.com, di Jalan Pemuda - komplek Pasar Pabelan Lantai 2. - No 88A, Pabelan, Kabupaten Semarang, Selasa (19/3/2019) malam. Selain dihadiri awak media online harian7.com dan beritaglobal.net, juga para relasi dan mitra dari kedua media online tersebut.


Suasana Tasyakuran.

BW. Heru Santoso (51), Redaktur Pelaksana harian7.com, dalam sambutannya menyatakan, bahwa peringatan ulang tahun ke 5 harian7.com ini merupakan awal melangkah ibarat anak "balita" (batas lima tahun). Begitu juga beritaglobal.net yang ulang tahun ke 2 sebagai anak yang baru siap merangkak. Hal ini sangat berarti dan merupakan momentum penting dalam menapaki panggung pemberitaan di tengah masyarakat.

"Melalui ulang tahun kelima dan kedua ini, harapannya kedua media online ini akan semakin dicari dan bahkan dicintai masyarakat maupun pembaca. Tidak dipungkiri, bahwa kedepan kedua media online ini harus berani tampil beda dibanding media online yang lain dan berani menyajikan pemberitaan yang benar-benar didasari data yang akurat. Jangan sampai memberitakan menjurus 'hoax'," jelas Heru.
Pimpinan Umum berita global dot net Agus Subekti (baju kuning, serahkan potongan tumpeng kepada kepala biro Magelang Eko Triono.

Puncak syukuran sederhana ini diisi dengan potong tumpeng dan doa bersama yang dipimpin Kyai Rifa Jamaludin MSi, yang juga Dosen IAIN Salatiga. Dalam doanya, intinya harian7.com dan beritaglobal.net, kedepannya semakin menjadi media yang tidak lagi dijauhi masyarakat namun akan lebih dicintai masyarakat dan khususnya pembaca. Idealisme tetap harus dikedepankan serta lebih profesional dalam pemberitaan.

Sementara, Muhamad Nuraeni Pimpinan Umum harian7.com melalui Pimpinan Redaksi Sodiq menambahkan, meskipun di awal penuh rintangan  untuk meraih hati pembaca sangatlah sulit, namun dengan kegigihan jajaran redaksi dan managemen akhirnya harian7.com bisa "merangkak" hingga usia ke 5. Dengan kerja keras "pasukan" di lapangan, dan menjalin hubungan baik dengan relasi dan masyarakat, kini harian7.com semakin dekat dengan pembaca.

"Diakui atau tidak, dari awal berdiri hingga usia ke 5 ini, masih banyak hal yang harus kita benahi. Namun, semua itu tanpa dukungan dari semua yang terlibat dalam manajemen tidak akan berarti. Bahkan, kedepan siap untuk lebih profesional dalam pemberitaan," tandas Shodiq, demikian panggilan kesehariannya.

Foto bersama keluarga besar MNN MEDIA INDONESIA Group seusai acara.

Usai acara resmi syukuran, diisi dengan ramah tamah. Puncak ulang tahun, dilanjut dengan Penanaman 1.000 Bibit Pohon di daerah Kauman Kidul, Salatiga dan Desa Sukorejo, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang pada Rabu (20/3/2019). Bahkan, penanaman pohon ini didukung oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Salatiga, Pemdes Sukorejo Suruh serta LSM ICI Jateng, LAPK Sidak Jateng, Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia DPC Kota Salatiga serta DPC Lindu Aji (LA) Kota Salatiga, DPC Pemuda Pancasila Salatiga dan Pamerkasa Joko Tingkir Salatiga.

Terpisah, Direktur PT MNN MEDIA INDONESIA (Group) Muza mengatakan, sudah 5 tahun harian7.com dan 2 tahun berita global dot net berkiprah menjadi media online di Jawa Tengah. Sejumlah harapan disematkan agar harian7.com dan berita global dot net  terus semangat berkarya.

"Dirgahayu harian7.com ke 5 dan berita global dot net , semoga selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan tepercaya. Juga terus menjadi referensi informasi yang inspiratif dan memperkuat optimisme," ujar ibu dua anak ini yang juga istri dari Pimpinan Umum Harian7.com.

"Di usia ke 5 dan ke 2  ini, harian7.com dan berita global dot net, semoga dengan momentum istimewa ini untuk terus mematangkan diri, terus berkarya, semakin kreatif dan inovatif. Salam semangat dan sukses rekan-rekan MNN MEDIA INDONESIA Group," tandasnya.(Nurrun Jamaludin)

Iklan