Iklan

Iklan

,

Iklan

Menolak Masjid Untuk Ajang Kegiatan Politik

Redaksi
Selasa, 12 Maret 2019, 10:40 WIB Last Updated 2019-03-12T03:40:08Z
SALATIGA, harian7.com – Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono beserta anggota Polres Salatiga dan Polsek Tingkir melaksanakan Safari Sholat Subuh berjamaah di Masjid ‘Al Fudlola’ Krajan, Kelurahan Tingkir Lor, Kecamatan Tingkir, Kota Salatiga, Senin (11/3/2019) pagi. Dalam sholat subuh ini, tidak kurang 50 jamaah mengikutinya serta ulama sepuh Tingkir Lor. Masing-masing KH Abdul Nasyir Asy’ari, Fakhiruddin dan Bazarudin.

        “Marilah kepada seluruh warga Tingkir untuk selalu menjaga kebersamaan dan keamanan lingkungannya. Juga, tetap jaga kerukunan antar umat beragama serta jangan gunakan tempat ibadah ini untuk kepentingan politik tertentu,” pesan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono dihadapan sekitar 50 jamaah.

        Sementara, Ustadz Fakiruddin menyatakan, bahwa pihaknya beserta warga siap untuk menjaga wilayah Tingkir Lor tetap aman, nyaman, damai dan tenang. Bahkan, siap untuk menjaga kesucian masjid serta menolak masjid untuk dijadikan kegiatan politik. Selain itu, pihaknya juga telah menyiapkan spanduk yang intinya menolak masjid untuk tempat kegiatan politik.

        “Spanduk yang kami siapkan bertuliskan “Kami Segenap Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Alim Ulama Kota Salatiga, Menolak Masjid Digunakan Sebagai Tempat Kampanye”. Dan ini bukan hanya pesan lewat spanduk saja namun secara tegas kami menolak masjid untuk ajang politik,” tandas Fakiruddin.

        Turut serta mendampingi Kapolres Salatiga dalam Safari Sholat Subuh itu diantaranya Kabag Ops Kompol Sairi SH, Kapolsek Tingkir Kompol Edi Suharyanta, Kasat Binmas AKP Ahmad Basirun, serta beberapa anggota Polres dan Polsek Tingkir. (Heru Santoso)

Iklan