Iklan

Iklan

,

Iklan

Menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, Siskamling Harus Lebih Digalakkan

Redaksi
Sabtu, 16 Maret 2019, 05:09 WIB Last Updated 2019-03-15T22:11:28Z
SALATIGA, harian7.com – Polres Salatiga melakukan penilaian Lomba Pos Kamling di Pulutan RT 03 RW 01, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga dan di Mangunsari RT 01 RW 08, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Jumat (15/3/2019) mulai pukul 20.00 wib hingga 22.30 wib. Penilaian di dua lokasi itu dilakukan dua tim berbeda.

        Kasat Binmas Polres Salatiga AKP Achmad Basirun mengatakan, bahwa penilaian pada Jumat (15/3/2019) malam ini, ada dua lokasi. Yaitu di Pulutan, Kecamatan Sidorejo dan di Mangunsari, Kecamatan Sidomukti. Untuk tim penilai di Pulutan dipimpin Waka Polres Salatiga bersama pendamping Kasat Binmas, Kasat Sabhara, KBO Binmas dan anggota Binmas. Untuk penilaian di Mangunsari, dipimpin Kabag Ren Kompol Jumaeri didampingi Kanit Kamsa dan anggota Binmas.

        Kabag Ren Polres Salatiga AKP Jumaeri, selaku Tim Penilai mengatakan, bahwa tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dan dapat menyaksikan penilaian Pos Kamling ini. Tujuan lomba ini diantaranya dalam rangka pemanfaatan potensi masyarakat dalam meningkatkan peran serta dalam menjaga keamanan lingkungan melalui siskamling.

        “Khususnya menjelang Pemilu dan Pilpres 2019 ini, harapannya siskamling tetap digalakkan dalam menjaga situasi yang aman, tenang, nyaman dan kondusif. Selain itu, dari sini akan dapat tercipta kerukunan di tengah masyarakat,” kata AKP Jumaeri, dalam sambutannya disela penilaian di Tegalsari RT 01 RW 08, Kelurahan Mangunsari, Kecamatan Sidomukti.

        Sementara, Camat Sidomukti Agung Pitoyo AP menyatakan, bahwa dengan adanya lomba pos kamling ini, warga dapat lebih meningkatkan giat siskamling sebagai salah satu sarana pembinaan kepada warga. Harapannya, kepada tim penilai dapat memberikan pembinaan kepada warga Tegalsari RT 01 ini khususnya dengan siskamling.

        “Dengan adanya lomba ini, harapannya warga semakin giat dalam melaksanakan siskamling. Khususnya di Tegalsari RT 01 ini, warga tidak butuh menjadi juara, namun yang utama adalah adanya masukan dan pembinaan kepada warga dari tim penilai. Dari pembinaan ini, kedepan akan semakin meningkatkan keamanan lingkungannya,” tandas Agung Pitoyo.

        Dalam penilaian loma di Tegalsari ini, nampak hadirselain Kabag Ren AKP Jumaeri, juga ada Kapolsek Sidomukti Kompol Arif Haryanto, Kasat Reskrim Polres Salatiga AKP Suharta, Camat Sidomukti Agung Pitoyo AP, Wakil dari Danramil Kota Serka Jamaludin, Panit Binmas Polres Salatiga Ipda Sugiarto, Lurah Mangunsari, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat. (Heru Santoso)

Iklan