Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Salatiga Pimpin Aksi Donor Darah di Polres Salatiga

Redaksi
Sabtu, 02 Maret 2019, 00:45 WIB Last Updated 2019-03-01T17:45:29Z
SALATIGA,harian7.com – Ratusan anggota Polres Salatiga mengikuti donor darah yang digelar di Pendopo Mapolres Salatiga, Kamis (28/2/2019) kemarin. Donor darah ini hasil kerjasama antara Polres Salatiga dengan PMI Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono mengatakan, bahwa donor darah ini dilakukan setelah mengetahui jika pasien yang menderita demam berdarah dengue (DBD) di RSUD Kota Salatiga setiap harinya selalu bertambah. Dari sini, jelas kebutuhan akan darah juga meningkat. Bahkan, stok darah yang ada di PMI Kota Salatiga semakin menipis. Ini diantara dasar Polres Salatiga menggelar donor darah.

“Dari informasi yang kami terima, di RSUD Salatiga sudah ratusan pasien penderita DBD menjalani perawatan dan memerlukan tranfusi darah. Sementara, stok darah di PMI Salatiga semakin menipis. Donor darah ini hasil kerjasama Polres Salatiga dengan PMI Salatiga,” jelas AKBP Gatot Hendro Hartono kepada wartawan, usai mendonorkan darahnya.

Dalam donor darah ini, tidak kurang 200 anggota Polres Salatiga mendonorkan darahnya. Sebelumnya juga telah dilakukan donor darah dan bahkan Polres Salatiga melakukannya setiap enam bulan sekali. Tetapi, dalam keadaan dan kondisi tertentu, donor darah akan digiatkan dalam tiga bulan sekali.

“Kami secara rutin mengikuti donor darah di Polres Salatiga ini. Dan sekarang ini, untuk yang ke delapan kalinya melakukan donor darah. Yang jelas, badan semakin tambah fit,” tandas beberapa anggota Polres Salatiga, usai donor darah. (Heru Santoso)

Iklan