Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Cilacap Buka Police Expo Milenial Road Safety 2019

Sabtu, 16 Maret 2019, 12:14 WIB Last Updated 2019-03-16T05:14:56Z
Cilacap, Harian7.com – Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah gelar Police Expo Milenial Road Safety 2019. Kegiatan yang dibuka Kapolres Cilacap didampingi anggota Forkopimda Cilacap, Jumat (15/03/2019) di alun-alun Cilacap dihadiri sekitar 20 ribu undangan yang terdiri dari perwakilan pelajar, dinas instansi dan masyarakat Kabupaten Cilacap

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian keselamatan berlalu lintas diseluruh lapisan masyarakat khususnya di Kabupaten Cilacap agar mampu mewujudkan generasi milenial yang cinta lalu lintas sebagai agen budaya tertib berlalu lintas.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto dalam sambutannya mengatakan guna menanamkan budaya tertib berlalu lintas kepada seluruh lapisan masyarakat, Polres Cilacap melaksanakan rangkaian kegiatan Milenial Safety Festifal dengan tema ‘Mewujudkan Generasi Milenial yang cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang’.

“Ini merupakan program nasional yang dilaksankan secara serentak di seluruh Indonesia,” tandasnya.
Harapanya, tambah Kapolres dapat memberikan pemahaman tentang aturan tata tertib dan seluruh sopan santun dalam berlalu lintas, sehingga terwujud generasi millennial yang taat berlalu lintas.

Dalam kegiatan ini Polres Cilacap menampilan beberapa stand dari masing-masing fungsi dan satuan yang ada di Polres Cilacap dengan memamerkan sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Cilacap baik kendaraan maupan kelengkapan yang lainnya.

Launching My QR (alat pembayaran SKCK)

Usai membuka Police Expo Milenial Road Safety 2019, Kapolres Cilacap juga me-launching alat untuk melakukan pembayaran SKCK yang disebut My QR. Persemian My QR hasil kerjasama antara Polres Cilacap dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) ini dihadiri Bupati Cilacap dan jajaran Forkompimda Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKPB Djoko Julianto, S.I.K, M.H menyampaikan alat My QR ini bertujuan untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat khususnya untuk melakukan pembayaran SKCK, sehingga masyarakat dipermudah dengan pembayaran ini.

“Alat My QR ini Polres Cilacap bekerja sama dengan BRI Kabupaten Cilacap, dan hari ini Polres Cilacap langsung membagikan kartu BRIzzi secara cuma-cuma terhadap masyarakat," katanya.

Hal ini, menurut Kapolres untuk mempermudah serta untuk memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat yang akan membuat ataupun memperpanjang SKCK.

Police Expo dan Bazzar makanan Polres Cilacap resmi dibuka

Selain itu, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H juga membuka Police Expo dan Bazzar makanan Polres Cilacap. Acara pembukaan dihadiri Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dan seluruh Forkompimda Kabupaten Cilacap serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Cilacap.

Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, S.I.K., M.H mengatakan bahwa kegiatan Police Expo dan Bazzar makanan ini dimaksudkan untuk mendekatkan diri serta memperkenalkan kepada masyarakat baik dari segi tugas maupun fungsi Kepolisian serta peralatan yang digunakan dalam mendukung kedinasan.

“Diharapkan dukungan serta partisipasi dari seluruh masyarakat dalam membatu tugas Polri, sehingga bisa melaksanakan amanah undang-undang dengan baik,” pungkas Kapolres.

Police Expo digelar selama 2 hari yakni tanggal 15 dan 16 Maret 2019 dengan menampilkan beberapa stand pameran yang berisi dari masing-masing bagian fungsi yang ada di Polres Cilacap ditambah dengan Stand Brimob. (Rusmono)

Iklan