Iklan

Iklan

,

Iklan

Jaga Pelestarian Lingkungan, harian7.com dan beritaglobal.net Gelar Penanaman Bibit Pohon di Kawasan Agro Wisata Kauman Kidul

Redaksi
Rabu, 20 Maret 2019, 23:17 WIB Last Updated 2019-03-20T17:18:15Z
SALATIGA, harian7.com – Ratusan bibit pohon dari berbagai jenis ditanam di kawasan Agro Wisata Kauman Kidul, Kota Salatiga, Rabu (20/3/2019) pagi. Penanaman bibit pohon ini, diprakarsai oleh managemen MNN Media Indonesia Group yang membawai media online harian7.com dan beritaglobal.net serta Teropongmalam.com  ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke 5 (harian7.com) dan ultah ke 2 (beritaglobal.net), yang jatuh pada 19 Maret 2019.
Camat Sidorejo Guntur Junanto secara simbolis menanam pohon di Agro Wisata Kauman Kidul.

Penanaman bibit pohon ini, juga didukung penuh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Tengah, Kodim 0714/Salatiga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Salatiga, LSM ICI Jateng, DPC Lindu Aji Kota Salatiga, Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga, DPC APSI (Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia) Kota Salatiga serta Kelurahan Kauman Kidul maupun Gapoktan ‘Prima Agung’ Kauman Kidul.

Lurah Kauman Kidul, Juandi mengatakan, bahwa dengan dilaksanakan penanaman bibit pohon di kawasan Agro Wisata Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga ini merupakan dukungan yang bagus terhadap peningkatan kawasan agro wisata ini. Bahkan, kerjasama ini tidak akan berjalan sampai disini saja, namun harapannya dapat berlangsung hingga menjadikan kawasan ini menjadi ramai.


Jajaran Redaksi MNN MEDIA INDONESIA Group foto bersama dengan LAPK SIDAK, LSM ICI Jateng, Pamerkasa Joko Tingkir, APSI Kota Salatiga, DPC Lindu Aji dan Pemuda Pancasila Salatiga di sela acara.

Selain itu, dukungan juga datang dari pelaksanaan TMMD Sengkuyung serta adanya “pasar tiban” di kawasan ini, menjadikan keramaian selalu ada dan masyarakat mulai mengetahuinya.

“Yang jelas dengan dukungan dari harian7.com dan beritaglobal.net akan penanaman bibit pohon di kawasan Agro Wisata Kauman Kidul ini, menjadikan penyemangat kami untuk lebih bersemangat dalam ‘mengkampanyekan’ daerah Kauman Kidul menjadi kawasan Agro Wisata,” kata Juandi, disela-sela penanaman bibit pohon, Rabu (20/3/2019).

Sementara, Agus, pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) ‘Prima Agung’ Kauman Kidul menyatakan, bahwa para petani yang tergabung dalam Gapoktan ‘Prima Agung’ ini merasa senang dan gembira dengan adanya dukungan dan bantuan bibit pohon untuk ditanam di kawasan Agro Wisata Kauman Kidul ini.

“Langkah ini merupakan bukti nyata dalam menyelamatkan lingkungan. Jika tidak dimulai dari sekarang, mau kapan lagi. Karena, tanpa ada campur tangan masyarakat akan penyelamatan lingkungan maka lingkungan akan cepat rusak. Untuk itu, sudah selayaknya kita harus berani melangkah mewujudnyatakan akan pelestarian lingkungan, salah satu cara adalah penanaman bibit pohon ini. Kedepan akan menjadikan lingkungan disini menjadi asri,” tandas Agus.

Sedangkan, perwakilan dari DPC Lindu Aji (LA) Kota Salatiga, Prabowo menyatakan, pihaknya sangat mendukung akan kegiatan ini, pasalnya kegiatan ini dinilai sangat positif terlebih berkaitan dengan pelestarian lingkungan yang dikemas dengan penanaman bibit pohon ini.

“DPC Lindu Aji Kota Salatiga, akan mendukung apapun kegiatan sosial yang sifatnya positif dan untuk masyarakat luas. Penanaman pohon ini salah satu kegiatan yang tentunya melibatkan masyarakat dan untuk masyarakat pula,” ujar Prabowo, Bidang Ideologi Politik dan Bela Negara – DPC Lindu Aji (LA) Kota Salatiga dilokasi penanaman bibit pohon di Kauman Kidul kepada harian7.com, Rabu (20/3/2019).

Terpisah, sejumlah warga Kauman Kidul mengaku memberikan apresiasi kepada MNN Media Indonesia (harian7.com dan beritaglobal.net) yang telah memberikan dukungan terkait dengan pengembangan Agro Wisata Kauman Kidul ini. Dengan pemberian dan penanaman bibit pohon ini, jelas ini suatu dukungan yang baik dan tentunya demi pelestarian lingkungan menuju lingkungan yang asri.

“Kami sangat apresiasi akan dukungan pemberian bibit pohon ini. Langkah ini, kami nilai suatu langkah yang sangat positif karena secara nyata memberikan akan pengembangan Agro Wisata ini dan menjadikan masyarakat Kauman Kidul akan semakin bersemangat dalam pengembangan agro wisata ini. Harapan kami, kerjasama ini tidak hanya berhenti disini saja, namun akan terus berlanjut dan ini sebuah bukti nyata akan kemitraan masyarakat dengan media,” pungkas Nuryadi dan Slamet Riyanto, keduanya warga Kauman Kidul kepada harian7.com. (Heru Santoso)

Baca Juga :
Peringati HUT ke 5, harian7.com Gelar Syukuran Sederhana dan Penanaman 1.000 Bibit Pohon

Iklan