Iklan

Iklan

,

Iklan

Hendi Optimis PSIS Kembali Berjaya Di Liga 1

Redaksi
Minggu, 03 Maret 2019, 20:28 WIB Last Updated 2019-03-03T13:28:53Z
SEMARANG,harian7.com - Walikota Semarang Hendrar Prihadi optimis PSIS Semarang mampu kembali berjaya ke Liga 1, melihat materi pemain yang ada sekarang keseriusan manajemen PSIS serta kerja keras dengan ikut memberantas mafia bola.

Menurutnya kompetisi sepak bola Indonesia saat ini terus berbenah. dengan adanya Satgas Anti Mafia Bola diyakini membuat kompetisi bersih dari berbagai kecurangan dan upaya pengaturan skor. Hal ini akan mampu menjadi ajang bagi PSIS untuk kembali berjaya.

"Kemajuan sepak bola tergantung 3 hal yaitu pemain dan pelatih, pengurus dan supporternya. Kalau ketiganya kompak, Insya Allah hasilnya bisa seperti tim U-22 kemarin yang menjadi juara," ujarnya saat bersilaturahmi dengan korwil Panser Biru Kalibiru pinggir kali dikampung Kali Baru Timur, Minggu (3/3).

Untuk itu, dia menuturkan eksistensi Panser Biru sebagai suporter PSIS harus terus dijaga serta ditingkatkan dalam mendukung tim kesayangan PSIS dan tidak terjebak dalam bentuk-bentuk anarkisme.

"Kita bisa lihat bagaimana sekarang Satgas Anti Mafia Bola telah bekerja begitu luar biasa membersihkan dunia persepakbolaan kita dari pihak-pihak yang tidak jelas yang sering membuat kita kecewa. Keberadaan Satgas Anti Mafia Bola juga menjadi shock therapy bagi kepengurusan PSSI dan PSIS," tutur Hendi yang akrab disapa Hendrar Prihadi.

Sebagai wujud, tutur Hendi, dukungan nyata bagi PSIS pihaknya pun dalam waktu dekat akan segera mengoptimalkan Lapangan Citarum dengan fasilitas rumput sintetis sebagaimana standar lapangan sepakbola internasional.

Dengan standar tersebut, lanjutnya, Lapangan Citarum dapat digunakan untuk berlatih dan menguji skill para pemain PSIS.

"Langkah tersebut dilakukan tersebut sesuai dengan Instruksi Presiden dalam Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional nomor 3 tahun 2019 tertanggal 25 Januari 2019," ujar Hendi

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Ketua Korwil Panser Biru KPK Darmanto, Sekretaris Korwil Panser Biru KPK Suharto, Ketua Askot PSSI Kota Semarang Supriyadi, Ketua Umum DPP Panser Biru Kepareng. (Andi Saputra)

Iklan