Iklan

Iklan

,

Iklan

Ditemukan Bayi Laki-Laki di Pangkalan Mobil Pick-up Karangrejo Kecandran, Oleh Warga Sempat Dikira Anak Kucing

Redaksi
Rabu, 06 Maret 2019, 11:12 WIB Last Updated 2019-03-06T04:14:00Z
SALATIGA, harian7.com - Warga wilayah Kecandran dikagetkan  dengan ditemukannya sosok bayi laki-laki, di Pos Pangkalan Mobil Pick up di Karangrejo RT 03 RW 03, Kelurahan Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga, Rabu (6/3/2019) pagi sekira pukul 7.30 Wib. Bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Mulyo Cahyono (40) warga Karangrejo, Kecandran, Sidomukti, Salatiga masih terbungkus dalam plastik warna hitam yang ditaruh di pos pangkalan tersebut.

Dari penemuan ini lalu dilaporkan kepada petugas kepolisian. Kemudian, bersama warga sekitar bungkusan plastik hitam itu dibuka, dan ternyata berisi sosok bayi dengan jenis kelamin laki-laki dalam  kondisi masih hidup. Selanjutnya bayi yang masih hidup itu dibawa ke Puskesmas Gedangan,  Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang yang lokasinya berdekatan dengan penemuan bayi itu.

'Bayi yang ditemukan itu masih hidup dengan jenis kelamin laki-laki, berat badan 1,2 Kg dan panjang tubuh 38 cm. Bayi laki-laki itu diperkirakan lahir lebih kurang 6 jam sebelum ditemukan. Untuk tali pusar sudah dipotong namun tidak rapi dan ari-ari berada didalam tas plastik bersama bayi," kata petugas medis dari Puskesmas Gedangan yang enggan disebut namanya kepada harian7.com, Rabu (6/4/2019).
Anggota Polsek Sidomukti dan Polres Salatiga saat di Pusksemas Gedangan. (Polwan menggendong bayi yang ditemukan)

Dari penemuan bayi ini, petugas  Unit Reskrim Polsek Sidomukti, anggota Intel dan SPKT serta anggota Unit PPA Polres Salatiga tiba di Puskesmas Gedangan. Kemudian, bayi tak berdosa itu dibawa ke RSUD Kota Salatiga untuk mendapat perawatan lanjutan.

"Barang bukti yang ditemukan bersama dengan bayi laki-laki itu diantaranya 1 tas plastik warna hitam, 1 lembar baju dewasa sebagai pembungkus bayi, serta  1 buah boneka panda. Sekarang ini, bayi tersebut menjalani perawatan di RSUD Kota Salatiga. Untuk kasus penemuan bayi ini, ditangani Unit PPA Polres Salatiga," tandas Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono melalui Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com.


Sementara, menurut keterangan seorang anggota Satlantas Polres Salatiga AIPDA Ariawan Nursanto yang pertama kali mendapat laporan dari masyarakat adanya penemuan bayi mengatakan,"Tadi saat saya di Pos Polisi di telepon oleh masyarakat yang menginformasikan kalau di Krenceng ada bayi manusia di bungkus plastik,"kata AIPDA Aryawan saat di konfirmasi harian7.com.

Lanjut AIPDA Ariawan, setelah mendapati laporan tersebut ia langsung menuju lokasi penemuan bayi."Saya langsung ke tempat penemuan bayi tersebut dan setelah tiba dilokasi bayi tersebut saya bawa ke Pukesmas Gedangan yang selanjutnya di bawa ke RSUD Salatiga,"jelasnya.


Terpisah, Sunarti (40) warga setempat mengaku jika ia mengetahui bungkusan plastik  tersebut sudah ada di atas lincak sejak pagi subuh tadi. "Tas kresek hitam yang ternyata berisi bayi tersebut sudah ada dari pagi tadi sekitar pukul 04.30 Wib. Namun saya kira itu anak kucing maka saya tinggal pergi ke pasar,"jelasnya.(Heru S/M.Nur)

Iklan