Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Bimbel Al-Quran Rumah Zakat Gelar Manasik Haji

Redaksi
Senin, 11 Maret 2019, 21:15 WIB Last Updated 2019-03-11T14:16:52Z
Salatiga,harian7.com - Puluhan ibu-ibu peserta bimbingan belajar membaca Al-Quran Rumah Zakat di Desa Berdaya Dukuh, Kota Salatiga menggelar manasik haji, Kamis (7/3/2019) pekan lalu di Firdaus Fatimah Azzahra Gunungpati, Kota Semarang.

Kegiatan ini sudah lama direncanakan yakni dengan adanya program menabung setiap pertemuan bimbel. Dwi Pujiyanto, Relawan Inspirasi Rumah Zakat mengatakan bahwa selain untuk memberikan edukasi tentang ibadah haji atau umroh, kegiatan ini juga sebagai bentuk refreshing bagi peserta bimbel.


“Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif ibu-ibu peserta bimbel membaca Alquran. Mereka menabung pada saat pertemuan bimbel. Objek yang kita pilih juga yang lokasinya tidak terlalu jauh, cukup di Semarang, yaitu di Fatimah Azzahra. Kegiatan ini sangat bermanfaat,” kata Dwi Pujiyanto kepada harian7.com , Senin (11/3/2019).

Dwi Pujiyanto menambahkan,"Kegiatan manasik ini dipandu oleh beberapa jamaah pengajian yang sudah pernah menunaikan haji atau umroh. Mereka memberikan wawasan kepada jamaah yang lain perihal tata cara dan pelaksanaan ibadah haji atau umroh yang menjadi rukun islam yang kelima tersebut,"tambahnya.

Sementara itu, Henny Roestiyanti salah satu jamaah mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah mengadakan kegiatan tersebut. Dalam kegiatan manasik itu, ia berdoa semoga kelak bisa menunaikan ibadah haji dan umroh.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang telah mengadakan kegiatan ini. Saya senang sekali. Saya juga berdoa semoga kelak diberikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji dan umroh. Sekarang latihan dulu,” kata Henny Roestiyanti.

Setelah kegiatan manasik haji dan makan nasi kebuli ala Arab. Para jamaah melanjutkan perjalanan ke objek wisata Lawang Sewu Semarang. Kegiatan itu berakhir sore hari menjelang waktu Maghrib.(M.Nur)

Iklan