Iklan

Iklan

,

Iklan

Benih Lokal Primadona Petani Bawang Putih di Desa Glapansari

Redaksi
Kamis, 21 Maret 2019, 02:02 WIB Last Updated 2019-03-20T19:03:43Z
Temanggung,harian7.com - Benih bawang putih lokal masih jadi pilihan nomor satu para petani Bawang, di Desa Glapansari,Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung. Hal itu lantaran benih lokal sesuai dengan kondisi alam setempat.

Selain benih cabai, benih bawang putih lokal yang sudah biasa ditanam dan memang cocok untuk dikembangkan.
Oleh sebab itu mengggunakan  bibit bawang lokal di harapkan dapat menggugah para petani lain dari Kabupaten Temanggung dan Kabupaten lainya.

"Bawang putih di wilayah kami memang dibilang sangat terkenal dengan kualitas baik dan unggulan,  karena di pedesaan kami menanam dengan bibit yang terbaik dan nomor satu," kata Kepala Desa Glapansari Sukeng Driyo kepada harian7.com, Rabu (20/3/2019).

Sukeng menambahkan, "Hal ini, yang menjadi sorotan dari berbagai wilayah. Tak heran jika pertanian kami sering menjadi sorotan dan sebagai contoh di wilayah lain. Bahkan dari Gapoktan Sukamaju Desa Muara Matras Kecamatan Jangkat merangin,Jambi, pendamping Perusahaan Kemitraan PT Gerbang Cahaya Utama,"tambahnya.

Terpisah, Subandi Ketua Gapoktan Tanjung Jati Jambi telah membuktikan asal usul benih bawang putih yang menjadi perbincangan. Oleh karena itu, Gapoktan Jambi telah membuktikan kebenarannya.

"Agar kedepan lebih baik lagi, kami juga belajar bertani untuk tanam bawang putih,dan tak lupa bahwa benih bawang putih yang kita dapati di Temanggung juga akan kita tanam di Jambi,"pungkasnya. (Wahono)

Iklan