Iklan

Iklan

,

Iklan

 


3 korban banjir diketahui warga Jakarta, 1 WNA asal Malaysia

Redaksi
Kamis, 14 Maret 2019, 01:37 WIB Last Updated 2019-03-13T18:38:15Z
MAGELANG, harian7.com - Banjir bandang yang tiba tiba menerjang beberapa orang saat beristirahat ketika melakukan olah raga Tubing di kali gono Dusun/Desa Tampir wetan Kecamatan Candimulyo kabupaten magelang pada Rabu (13/03/19)  siang merenggut 4 nyawa, diketahui 3 orang warga Jakarta  serta 1 orang WNA asal Malaysia.

Sebelumnya rombongan dari ASPPI DKI Jakarta ini mengikuti kegiatan JITEX yang diadakan oleh ASPPI DIY pada tanggal 10 - 12 Maret 2019 namun sebanyak 15 (lima belas) orang memperpanjang waktu tinggal di Jogjakarta serta mengikuti wisata tambahan river Tubing little ubut di kali gono Candimulyo Magelang.

Berita sebelumnya:
4 orang meninggal akibat diterjang banjir saat Tubing

Menurut ketua umum ASPPI Pusat, Djohari Somad, dalam pres rilis tertulisnya melaporkan data korban sebagai berikut,
1. Tantri Aristiawati (51) Jl. Jamur Asri 9 qr 16 RT 20 Kelapa Gading Jakarta Utara, 2. Atas nama Sicilia Mantjoeng (48) asal Manggarai Selatan 1/7 Tebet Jaksel, 3. Yully Wu (42) warga Apt Mansion twr Kalideres Jakarta Barat, dan korban ke 4. Datin Hanisah bin Abd Rohim (66) WNA Malaysia.
Kejadian ini juga mengakibatkan beberapa orang mengalami luka luka dan kini telah mendapatkan perawatan medis di RST ( Rumah Sakit Tentara) kota magelang.

Kapolres Magelang Polda Jateng AKBP Yudianto Adhi Nugroho, SIK. dalam siaran pers kepada Wartawan menjelaskan," Awalnya sekitar 12 orang dari agen pariwisata dari Jakarta, Semarang serta warga negara Malaysia sekira pukul 12.00 WIB turun ke sungai dan mencoba olah raga Tubing yang ada di kali gono Candimulyo ini, namun sekira pukul 14-00 WIB saat mereka beristirahat tanpa mereka sadari ada banjir bandang yang datang tiba-tiba dan menyeret sebagian dari mereka," terangnya.

Ke empat korban bisa ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia sekitar 1 km dari lokasi kejadian oleh regu penolong, adapun kronologi lengkap atau detailnya kejadian awal salah satu dari rombongan tersebut yang selamat sedang dimintai keterangan di Polsek Muntilan, sementara untuk ke empat jasad korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muntilan," pungkasnya. ( Ady Prasetyo )

Iklan