Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Teror Bakar Kendaraan Terjadi di Temanggung, Akibatnya Dua Motor Ludes

Redaksi
Selasa, 19 Februari 2019, 00:41 WIB Last Updated 2019-02-18T17:41:13Z
Temanggung,harian7.com,Teror pembakaran kendaraan sudah mulai masuk di wilayah Kabupaten Temanggung. Sedikitnya dua unit sepeda motor  dibakar orang tak dikenal saat terparkir di depan teras Sungkono (53) warga Dusun Kalisalam RT 02 RW 05 Desa Ketitang Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung, Senin (18/2/2019) siang sekira pukul 02.00 Wib.

Dua sepeda motor yang ludes terbakar tersebut yakni  Yamaha Cripton (Nopol tidak ada) dan Sepeda Motor Suzuki Tornado Nopol H 3807 MG.

Menurut informasi yang di himpun harian7.com dari keterangan para saksi, Risman Suciyono (33), Rina Setiyanti (23) dan Daryono (69), ketiganya warga Dusun Kalisalam Rt 02 Rw 05, pada pukul 02.00 wib telah terjadi pembakaran dua (2) Sepeda Motor. Kemudian para saksi dan korban yang tidak lain adalah Sungkono, secara bersama-sama memadamkan api tersebut, dan pukul 02.30 wib, api baru bisa dipadamkan.

“Kami semua tidak tahu pelakunya, tahu-tahu dua (2) Sepeda Motor sudah dibakar, dan kami secara bersama-sama memadamkan apinya. Dan pukul 06.00 wib, Bapak Sungkono melaporkan pembakaran ini kepada pihak Polsek Jumo” terang para saksi.

Dengan laporan tersebut, pihak Kepolisian Polsek Jumo langsung mendatangi dan mengamanakan TKP, serta mengamankan barang bukti, kemudian melakukan lidik lebih lanjut.

Kejadian teror dengan pembakaran kendaraan ini, sebelumnya viral terjadi di wilayah Kota dan Kabupaten Semarang, serta Kendal, dan sekarang sudah memasuki Kabupaten Temanggung. Jadi, setiap wilayah dari mulai Dusun atau Kampung harus selalu waspada, apalagi di waktu malam hari menjelang pagi hari.

Sementara Kapolres Temanggung, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, saat dikonfirmasi wartawan belum memberikan statement terkait peristiwa ini. Kapolres menandaskan, pihak kepolisian masih terus bekerja melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus ini. (Wahono)

Iklan