Iklan

Iklan

,

Iklan

Tebing Galian C Longsor, Tujuh Truk Dibawahnya Ringsek

Redaksi
Kamis, 21 Februari 2019, 07:48 WIB Last Updated 2019-02-21T00:48:45Z
DEMAK, harian7.com – Tebing galian C di Rowosari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak longsor. Akibatnya, ada tujuh truk tertimpa longsoran dan mengalami rusak parah. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Dalam longsor itu, sebanyak tujuh truk tertimpa longsoran tanah dan batuan besar-besar. Salah satu trukk mengalami rusak parah dalam peristiwa ini,” kata Setio Topan Dirgantara, salah satu anggota Basarnas Jateng kepada wartawan, Rabu (20/2/2019).

Kapolsek Mranggen, AKP Son Haji menyatakan, bahwa tujuh truk yang tertimbun longsor tersebut tertutup material tanah maupun batu-batuan.

“Dari tujuh truk itu, satu truk kerusakannya paling parah dan pengemudinya sempat menjalani perawatan medis, namun suudah diijinkan menjalani rawat jalan,” ujar AKP Son Haji.

Sejumlah sopir truk mengaku kaget dengan adanya longsor yang datang tiba-tiba. Karena, sebelumnya tidak ada tanda-tanda akan longsor. Rata-rata truk mengalami kerusakan namun hanya satu truk yang mengalami rusak parah.

“Saat longsor, saya tidak berada di dalam truk. Saat itu terdengan suara gemuruh dan melihat tanah dan batu besar-besar longsor, saya langsung lari menyelamatkan diri. Beruntung dalam peristiwa itu tidak memakan korban jiwa,” taandar Hariyanto (40) salah satu  sipir truk.  (Dyanto)


Editor : Heru Santoso

Iklan