Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Taruna Akmil Magelang ikuti Pameran Pendidikan ke-28 Indonesia

Redaksi
Sabtu, 16 Februari 2019, 12:14 WIB Last Updated 2019-02-16T05:14:00Z
MAGELANG, harian7.com - Pameran Pendidikan ke-28 Indonesia International Education & Training Expo 2019 tanggal 14 s.d. 17 Februari 2019 bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) ini, Taruna Akmil Magelang turut ambil bagian bergabung dengan stand TNI Angkatan Darat,Jumat (15/02/19).


Tim Akmil yang dipimpin langsung oleh Kapenhumas Akmil Letkol Inf M. Zulnalendra Utama tersebut, terdiri dari para Taruna tingkat III dan Tingkat II serta  didukung oleh Perwira Pendamping dan beberapa personel pendukung pameran. 

Pada hari pertama, stand dari jajaran Pertahanan dan Keamanan, khususnya stand Angkatan Darat yang didalamnya termasuk para Taruna Akmil sudah mulai dibanjiri pengunjung, setelah tercatat lebih dari seribu seratus pengunjung. Pada hari kedua hingga pukul 11.00 WIB.

Pengunjung semakin bertambah jumlahnya tercatat diatas kisaran angka 650 an yang menyambangi stand dari jajaran pertahanan dan keamanan. Mereka yang datang didominasi dari kalangan pelajar, baik SMU/SMK, dari kalangan mahasiswa maupun akademisi, seperti dosen dan guru.

Selain itu, Puluhan hingga ratusan pelajar terlihat dengan penuh antusias dan seksama mengikuti dan memperhatikan apa yang dijelaskan oleh para Taruna Akmil sebagai Tim pemandu.

Mereka bertanya bagaimana tata cara masuk menjadi Taruna Akmil dan persiapan apa saja yang harus disiapkan mulai dari saat sekarang. Tidak ketinggalan mereka juga melihat-lihat foto-foto kegiatan Taruna Akmil, dan menyempatkan untuk berfoto selfie dengan para Taruna Akmil.


Seperti Ertrio dan Isnanto, dua pelajar kelas 12 dari SMAN 67 Jakarta, mengaku gembira dan terbantu dengan adanya stand TNI AD yang menyajikan berbagai informasi gambaran tentang pendidikan militer di Pameran Pendidikan ini. Mereka ingin masuk menjadi Prajurit TNI dan akan menghadapi tes rekruitmen prajurit tahun depan, Mereka ingin tahu cara dan hitungan pull up yang benar, cara untuk meningkatkan kemampuan fisik, tentang tes psikologi, tes buta warna dan lain-lain.


Tak melulu kaum adam yang mengunjungi stand ini, Stevi Manam, pelajar perempuan asal Jayapura yang bersekolah di SMA Adria Pratama Mulya, mengatakan bahwa motivasinya mengunjungi stand TNI AD dan Akmil adalah untuk mewujudkan cita-citanya menjadi Kowad.

" Saya dan teman-teman ingin tahu tentang dunia militer, dan saya dapat banyak ilmu baru dari bapak dan ibu tentara serta mas Taruna. Salah satunya, saya jadi paham bahwa menjadi prajurit, dibutuhkan fisik yang kuat dan prima, lalu otak juga harus cerdas. Harus seimbang lah pokoknya," terangnya.


Cerita ketiga pelajar ini seakan mewakili isi hati ratusan pelajar lain yang memenuhi stand pameran TNI AD dan Akmil. Yang menarik, ketiganya juga mengungkap kekaguman terhadap para pemandu stand TNI AD.

Mereka merasa puas dengan pelayanan dari para pemandu yang selalu memberikan informasi tentang rekruitmen dan mekanisme masuk menjadi calon anggota prajurit TNI AD secara lengkap. Harapan mereka agar stand TNI AD, khususnya Akmil selalu hadir dalam pameran pendidikan semacam ini.

" Peminat yang mau masuk TNI sangat banyak, jadi stand TNI harus ada terus tiap tahunnya, itu harapan kami," tutup Isnanto. ( Ady Prasetyo )

Iklan