Iklan

Iklan

,

Iklan

Siapkan Generasi Tangguh, SD PTQ Annida Bersama POMG Gelar Seminar Parenting Dengan Tema 'Keluargaku Surgaku'

Redaksi
Senin, 25 Februari 2019, 01:39 WIB Last Updated 2019-02-25T07:27:42Z
Salatiga,harian7.com - Anak generasi emas yang unggul dan berkarakter, tentu tidak akan tumbuh dengan sendirinya, melainkan perlu dan butuh diciptakan lingkungan yang membuat potensi bisa tumbuh dengan optimal baik di rumah ataupun lingkungan sekolah.

Maka, salah satu usaha agar pendidikan bisa berhasil adalah adanya wujud kerjasama antara sekolah dan orang tua/wali murid. Hal inilah yang  ingin diperkuat oleh SD Plus Tahfizhul Qur’an (PTQ) Annida Salatiga, yaitu ingin memperkuat jalinan kerjasama antara sekolah dan wali murid melalui forum Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG).

Pada hari Sabtu (23/2/2019), Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) SD Plus Tahfizhul Qur’an (PTQ) Annida mengadakan kegiatan Seminar Parenting dengan tema “Keluargaku Surgaku”. Kegiatan yang diadakan di masjid Darul Amal ini dibuka secara  langsung oleh Wakil Walikota Salatiga, Muh. Haris, SS, M.Si.

Dalam sambutannya, Muh. Haris mengungkapkan," Saya sangat mendukung penuh kegiatan ini sebagai wujud kepedulian akan pendidikan anak-anak,"ungkapnya.

Seminar yang diikuti oleh ratusan wali murid SD PTQ Annida serta tamu  undangan dari berbagai kalangan pejabat dan hadir sebagai pembicara yakni seorang motivator keluarga sakinah, yaitu Ust. Hatta Syamsuddin, Lc, dari Solo.

Dalam materinya Ust. Hatta Syamsuddin, Lc, menyampaikan materi tentang membangun keluarga yang harmonis. Ada beberapa poin yang menjadi pembahasan materi ini, diantaranya adalah bahwa orang tua harus bisa menjadi teladan di hadapan anak. Orang tua harus tegas dalam mendisiplinkan anak, dimana tegas bukan berarti kasar.

Selain itu, Ust. Hatta juga menyampaikan bahwa dalam keluarga harus ada teamwork, kebersamaan, dan juga komunikasi. Keluarga juga harus ada keterpaduan program antara ayah dan ibu dan juga keduanya harus senantiasa berdoa dan bertawakal kepada Allah Swt dalam hal membimbing anak-anaknya.

Sementara, Ahmad Fikri Sabiq, Kepala Sekolah SD PTQ Annida, mengucapkan terima kasih kepada seluruh guru dan wali murid serta semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan seminar parenting ini. Semoga bisa memberikan tambahan bekal bagi para orang tau untuk menjadi sosok orang tua seutuhnya. (Muza)

Iklan