Iklan

Iklan

,

Iklan

Ratusan Orang Ikuti Sosialisasi Program JKMS

Redaksi
Rabu, 27 Februari 2019, 23:44 WIB Last Updated 2019-02-27T16:44:13Z
SALATIGA, harian7.com – Tidak kurang 300 peserta mengikuti Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Masyarakat Salatiga (JKMS), yang digelar Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga, di Ruang Kaloka Gedung Setda Salatiga, Rabu (27/2/2019). Sosialisasi ini mempunyai tujuan diantaranya untuk meningkatkan kepesertaan dan menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan. Para peserta sosialisasi terdiri dari Ketua RW se Kota Salatiga, Tim Penggerak PKK Kelurahan serta instansi terkait.

Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) dan SDK DKK Salatiga, dr Prasit Al Hakim menyatakan, bahwa sosialisasi ini merupakan salah satu upaya meningkatkan cakupan universal health coverage (jaminan kesehatan masyarakat) di Kota Salatiga. Harapannya, seluruh warga Salatiga pada tahun ini dapat tercover program JKN (Jaminan Kesehatan Nasional).

“Dengan integrasi program JMKS ke dalam JKN akan mempercepat arah pencapaian program universal health coverage. Tentunya, ini dibutuhkan dukungan dan kerjasama dari berbagai pihak seperti Dinas Sosial dan BPJS. Program JKMS ini, mengupayakan jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin di Kota Salatiga untuk dapat diintegrasikan dengan program JKN-KIS,” jelasnya.

Nara sumber yang dihadirkan dalam acara ini, drg Rita Widya S (Kasi Pembiayaan dan Pelayanan Kesehatan DKK Salatiga), Sri Utami (Kasi Identifikasi dan Penguatan Kapasitas Pengelolaan Data Fakir Miskin Dinas Sosial Kota Salatiga) dan RA Peni S (Kepala Kantor Operasional BPJS Cabang Salatiga). (Heru Santoso)

Iklan