Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Ratusan Anggota Polres Semarang Ikuti Pemeriksaan Kesehatan Rutin

Redaksi
Senin, 25 Februari 2019, 12:53 WIB Last Updated 2019-02-25T07:27:19Z
Ungaran,harian7.com - Ratusan anggota Polres Semarang Polda Jawa Tengah menjalani pemeriksaan berkala (Rikkes) di Benteng Williem Oenarang, Senin (25/02/2019).

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Semarang, Kompol Karsoyo mengatakan ada 250 anggota dari jajaran Polres hingga Polsek di Kabupaten Semarang yang menjalani Rikkes ini.

"Pemeriksaan kesehatan ini rutin dilakukan tiap tahun dan merupakan program dari Polda Jawa Tengah untuk mengecek kesehatan tiap anggotanya," ujar Kompol Karsoyo.

Dia menambahkan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan sangat lengkap, mulai dari cek darah, tes urine, jantung, gigi, rontgen tubuh bagian dalan hingga fisik para anggota.

"Pemeriksaan kesehatan ini bertujuan supaya para anggota selalu menjaga kesehatannya sehingga selalu bugar saat bertugas," sambungnya.

Kompol Karsoyo memaparkan pada pemeriksaan tahun-tahun sebelumnya, penyakit yang kerap diderita beberapa anggotanya yakni asam urat dan kolesterol.

"Penyakit tersebut biasanya diderita anggota yang sudah hampir memasuki usia pensiun dan kami langsung melakukan tindakan pengobatan bagi anggota yang menderita penyakit apa pun," ujarnya.

Namun, jika ada anggota yang positif mengkonsumsi Narkotika, Kompol Karsoyo mengatakan pihaknya langsung melakukan tindakan tegas.

"Kami juga menghimbau supaya para anggota selalu menjaga kesehatan dengan cara rutin berolahraga dan menjaga pola makan," tandasnya. (Arie Budi)

Iklan