Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Salatiga Gelar Aksi Sosial “Jumat Bersih Tempat Ibadah”

Redaksi
Jumat, 01 Februari 2019, 21:36 WIB Last Updated 2019-02-01T14:36:43Z
SALATIGA, harian7.com – usai menggelar aksi sosial pemeriksaan kesehatan gratis bagi pedagang dan pengunjung Pasar Rejosari Salatiga, Polres Salatiga kembali menggelar aksi sosial dengan menyasar sejumlah tempat ibadah di Kota Salatiga pada Jumat (1/2/2019).

          Sejumlah tempat ibadah yang menjadi sasaran aksi bersih ini diantaranya Masjid Surowangsan, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo – Pura Adya Dharma, Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo – dan komplek Gereja Kristen Jawa Tengah Utara (GKJTU) Jalan Letjend Sukowati, Salatiga.

        “Kegiatan aksi sosial bersih-bersih tempat ibadah ini, digelar dalam rangka memakmurkan dan menjaga kebersihan tempat ibadah. Selain itu, untuk semakin mendekatkan kepolisian khususnya Polres Salatiga kepada masyarakat Salatiga,” kata Kapolres Salatiga AKBP Gator Hendro Hartono yang memimpin langsung aksi bersih-bersih tempat ibadah, Jumat (1/2/2019).

        Menurutnya, dengan digelarnya aksi sosial seperti ini, intinya akan semakin memupuk rasa kebersamaan antara kepolisian dengan semua umat beragama di Kota Salatiga. Kebersihan rumah ibadah itu sangat penting agar umat dapat menjalankan ibadahnya dengan baik dan khidmat.

        “Langkah Polres Salatiga ini sebagai wujud kepedulian terhadap kebersihan dan keindahan tempat ibadah. Acara semacam ini akan kita agendakan secara rutin serta tidak lupa akan diberikan bantuan untuk memperindah tempat ibadah, seperti cat maupun karpet,” tandasnya.

        Dalam kegiatan ini, turut serta mendampingi Kapolres Salatiga diantaranya para Pejabat Utama dan personil Polres Salatiga maupun para anggota Bhayangkari. (Heru Santoso)

Iklan