Iklan

Iklan

,

Iklan

Polisi Sahabat Anak, Bripka Dwi Menyapa Murid SDN Tegaron 02

Redaksi
Selasa, 19 Februari 2019, 14:06 WIB Last Updated 2019-02-19T07:06:03Z
Ungaran,harian7.com – Sebagai upaya untuk terus membangkitkan kecintaan anak-anak kepada Polisi sejak dini, Bripka Dwi Resmawan terus melakukan pendekatan melalui Polisi Sahabat Anak, Selasa (19/02/2019).

Kapolsek Banyubiru Polres Semarang  AKP Juni Purba menyampaikan bahwa Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mengarah pada usia anak-anak/usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas, serta kenakalan anak- anak/remaja sejak dini.

Bripka Dwi Resmawan melaksanakan kegiatan berupa Polisi Sahabat Anak yang bertempat di SDN Tegaron 02 Kecamatan Banyubiru yang di ikuti oleh kurang lebih 25 siswa.

“Dengan bahasa sederhana, nampak dari wajah mereka yang ceria dan antusias, sehingga tidak tampak sedikitpun rasa takut ketika bertemu dan berhadapan dengan Polisi," Ujar Bripka Dwi.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak ini merupakan kegiatan positif, Terlebih anak-anak di berikan penjelasan tentang kenakalan remaja, juga tugas-tugas Polisi.

"Semoga kegiatan seperti ini bisa berkesinambungan,” harap kepala sekolah.(Arie Budi)

Iklan