Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Paguyuban Purnawirawan Armed 11/Guntur Geni jalin sinergi bersama semua kalangan

Redaksi
Minggu, 10 Februari 2019, 12:53 WIB Last Updated 2019-02-10T05:53:22Z
MAGELANG, harian7. com - Puluhan Purnawirawan TNI dari satuan Armed 11/Guntur Geni pada Minggu (10/02/19) mengadakan pertemuan rutin di gedung Poskopis untuk menjalin silaturahmi dan melakukan Bhakti sosial kepada Masyarakat umum.


Menurut ketua paguyuban Peltu ( Purn) Riyanto (58) menjelaskan bahwa kegiatan ini berjalan sudah selama puluhan tahun dengan anggota yang aktif mengikuti berbagai kegiatan hingga saat ini tercatat kurang lebih 90 orang yang berasal dari berbagai daerah seperti Jogjakarta, temanggung, dan khususnya Magelang.

" Untuk setiap kegiatan pertemuan ini kita yang pertama menjalin silaturahmi dan saling berbagi pengalaman serta keluh kesah setelah kami Purna tugas, selain itu ajang ini juga kita isi dengan Tausiah / pengajian dan kita manfaatkan untuk acara bhakti sosial dengan masyarakat umum," terangnya.

Adapun komunitas ini sudah mempunyai sebuah gedung yang diberi nama Pos Komando Pisangan ( Poskopis ) di Dusun Mejing 4 ( Pisangan ) Desa Mejing Kecamatan  Candimulyo Kabupaten Magelang yang disediakan oleh salah satu anggota purnawirawan.

" Paguyuban ini  berdiri sejak tahun 1989, dan sempat mengalami maju mundur namun kegiatan sosial masih berjalan hingga sekarang karena sejak tahun 2001 kita aktif melakukan pertemuan rutin tiap bulan, nama Guntur Geni sendiri kita ambil untuk mengenang satuan tugas kami dahulu, hingga kini kita juga masih tetap menjalin sinergi dengan anggota Aktif dan semua kalangan ," terang purnawirawan tahun 2013 lalu.


Sementara Serka ( Purn) Sudjiarto (63) saat dikonfirmasi harian7.com menyampaikan  sengaja memberikan fasilitas berupa gedung pertemuan dan berbagai keperluan seperti Baju maupun kaos serta kebutuhan lain untuk para anggota saat mengadakan pertemuan.

" Sejarahnya panjang, waktu itu saya menderita sakit selama 2 tahun, setelah sembuh saya merasa bersyukur dan terdorong dari hati nurani untuk memberikan semua fasilitas ini kepada rekan rekan sesama purnawirawan armed 11, untuk kebutuhan keluarga kami sudah saya anggap cukup maka sebagian harta titipan dari yang kuasa ini kami sisihkan demi kegiatan ini dan untuk sesama," jelasnya. ( Ady Prasetyo )

Iklan