Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Omah Kopi Klothok, Nikmatnya Secangkir Kopi dan Hidangan Ndeso di Sertai Dinginya Udara Kota Salatiga

Redaksi
Minggu, 17 Februari 2019, 04:25 WIB Last Updated 2019-02-19T06:22:12Z
Salatiga,harian7.com - Sejauh apa pun kamu melangkah pergi, rumah akan selalu menjadi tempat yang dirindu. Bukan hanya rindu kepada orang-orangnya, di Kota Salatiga ini juga rindu terhadap makanannya serta udaranya yang dingin sehingga terkenang didalam hati.

Kota Salatiga memang relatif lebih berhawa dingin ketimbang Kota lain disekitarnya. Hal ini tidak lepas dari kondisi geografis Salatiga yang berdekatan dengan lokasi Gunung Merbabu.

Nah.. Bila ingin sekedar menghangatkan suasana saat singgah di Kota Salatiga,  tidak ada salahnya mampir ke Omah Kopi Klothok yang beralamatkan di Jalan Merapi No 22 Kalicacing,  Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

Meskipun bernama Omah Kopi Klothok, tempat yang mengusung konsep ala tempo dulu ini tidak hanya menyediakan kopi saja. Melainkan aneka menu makanan ada di tempat ini

Omah Kopi Klothok yang berada di tengah Kota Salatiga ini buka 24 jam dan tersedia wifi gratis. Jadi kiranya tempat ini cocok sebagai tempat nongkrong lepaskan penat sejenak.

Untuk tahu lebih jelasnya tentang Omah Kopi Klothok  harian7 travel langsung temui ownernya. Dia adalah Miftahul, yang juga seorang anggota TNI berpangkat Sertu.

Saat berbincang dengan harian7 travel Miftah mengungkapkan, Omah Kopi Klothok ini selain menyediakan kopi juga ada aneka minuman dan menu makanan lain, di antaranya teh tarik, teh kampul, kopi susu jahe dan lainya. Sedangkan untuk menu kulinernya ada piscok keju, pisang crispy, kentang goreng, pisang goreng, mendoan, tahu mercon, tahu kemul sambal, telo goreng keju, nasi goreng, mie rebus, ayam goreng dan lainya.

"Di tempat ini buka 24 jam mas. Dan untuk pengunjungnya kebanyakan mahasiswa dan masyarakat sekitar,"kata Miftah

Omah Kopi Klothok sendiri ada empat karyawan yang selalu stanby, jadi setiap saat datang ke warung ini pasti buka.

Sementara menurut salah satu pecinta kopi klothok Agus dan Sedanu mengungkapkan, kopi klothok di sini disajikan dengan penyajian sederhana, namun rasanya manteb. "Ya selain penyajiannya kopi disini pas banget dan yang menjadi favorit karena rasa pahitnya nendang banget. Selain itu juga banyak aneka menu lainya, dan yang tak kalah penting harganya cukup bersahabat mas,"ucap Agus dan Sedanu.

Jadi penasaran, yuk.. saat waktu senggang serta ingin santai bersama keluarga ataupun teman, kita sambangi Omah Kopi Klothok. (M.Nur)

Iklan