Iklan

Iklan

,

Iklan

Napak Tilas Dalam Rangka HUT PPM ke 38, Ganang: 'Saya Berharap Adik-Adiku Menjadi Penerus Bangsa Yang Jujur'

Redaksi
Minggu, 10 Februari 2019, 04:02 WIB Last Updated 2019-02-09T21:02:23Z
AMBARAWA,Ungaran - Dalam rangka HUT Ke 38 Pemuda Panca Marga menggelar Napak Tilas Perjuangan Ambarawa dengan mengangkat tema, " Gotong Royong Membangun Soliditas Bangsa Indonesia, Pemuda Panca Marga (PPM) Putra - Putri Anak Cucu Pejuang Veteran RI Senantiasa Menjaga NKRI". Acara  berlangsung dengan khidmat di Museum Palagan Ambarawa Kabupaten Semarang, Sabtu (9/2/2019).

Turut hadir dalam acara ini, Ganang Soedirman Cucu Panglima Besar Jendral Soedirman, Bupati Semarang diwakili Camat Ambarawa Suratno SH. MM, Letkol Kav Hery Bakty S.H Danyon Kav 2/ TC, Kepala Disperindag Kabupaten Semarang, Drs. Yosep Bambang Triatmojo, Kakesbang Kabupaten Semarang diwakili Adi Kencana, Ketua LVRI Jateng, Munajad, Ketua Veteran kabupaten Semarang, Murtaki, Ketua PPM Kabupaten Semarang, Wisnu Yuli, Danramil 09/Ambarawa Kapten Arh Sunaryo, Kapolsek Ambarawa, AKP Selamet Mustanto.

Pada kesempatan ini, saat memberikan sambutan Ganang Soedirman cucu dari Panglima Besar Jendral Soedirman mengatakan, Dengan Napak Tilas Perjuangan Pertempuran Ambarawa, kami berpesan kepada adik - adikku penerus generasi dengan semangat kegiatan napak tilas ini kita bisa mengambil hikmahnya dari kegiatan ini.

"Semoga kelak adik adiku semua bisa menjadi pemimpin yang baik bagi Bangsa, Negara maupun pemimpin dikeluarganya yang jujur dan Iklas. Jiwa seorang pemimpin harus Iklas, jujur yang bisa menempatkan posisinya tidak hanya diatas justru bisa menempatkan dibawah,"ungkapnya.

Lebih lanjut Ganang menyampaikam, "Harapan saya acara Napak Tilas Perjuangan Pertempuran Ambarawa yang sudah dilaksanakan dengan berjalan dan panas panasan diharapkan bisa menjadi spirit bagi adik - adik saya, Saya Ucapkan selamat ulang tahun kepada Pemuda Panca Marga yang ke 38. Sekali lagi saya menyambut baik even even seperti ini,"harapnya.

Sementara itu, Yulianto Wisnu Naftali Ketua Macab Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Semarang meyampaikan, " Acara ini meningkatkan rasa nasionalisme diantara generasi muda yang ada saat ini dan menghargai para pahlawan yang telah gugur untuk mempertahankan negara ini, "katanya.

"Harapan kami generasi muda kedepan bisa tetap mencintai NKRI Harga Mati, dan menumbuhkan rasa persaudaraan, rasa persatuan, rasa kegotong royongan untuk membangun bangsa Indonesia ini menumbuhkan rasa solidaritas rasa kesetiakawanan supaya pembangunan generassi muda ini menjadi baik dan kedepannya sehingga acara ini bisa berkelanjutan,"harapnya.(Arie Budi)

Iklan