Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Melalui TMMD, Kita Gelorakan Semangat Persatuan dan Kesatuan Seluruh Elemen Masyarakat

Redaksi
Selasa, 26 Februari 2019, 15:32 WIB Last Updated 2019-02-26T08:34:54Z
SALATIGA, harian7.com – Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Tahap I (Regular 104 Dan Sengkuyung I) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019, ini sebagai bagian dari cara merawat dan mengikat kebersamaan serta kegotongroyongan untuk mengatasi persoalan kebangsaan. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah melalui TMMD seperti ini menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa. Bahkan, dapat menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai permasalahan masyarakat. Demikian ditegaskan Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM saat membacakan amanat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam pembukaan TMMD sengkuyung I TA 2009 Kodim 0714/Salatiga, di Lapangan Jayengrono, Kelurahan Kauman Kidul, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Selasa (26/2/2019).

“Melalui TMMD ini, kita gelorakan semangat kolektifitas serta persatuan dan kesatuan seluruh elemen masyarakat yang ada. Program TMMD juga harus diarahkan untuk mendorong peningkatan ekonomi masyarakat, meningkatnya kesehatan lingkungan dan memantapkan kerukunan antar umat beragama dalam rangka mencegah terjadinya konflik SARA, radikalisme, terorisme dan intoleransi,” jelas Yuliyanto.

  Dalam TTMD ini, mengangkat tema “Melalui TMMD Kita Tingkatkan Kebersamaan Umat Serta Semangat Gotong Royong Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Guna Mewujudkan Ketahanan Nasional”. Tema ini sangatlah tepat dengan situasi dan kondisi sekarang ini. Sejarah telah mengajarkan, bahwa semangat kebersamaan, kegotong-royongan serta persatuan dan kesatuan merupakan senjata ampuh bangsa Indonesia dalam menghadapi segala permasalahan dan tantangan. Hal ini harus tetap kita jaga dan rawat bersama.

Yuliyanto juga berpesan berpesan bahwa TMMD ini bisa disisipkan program-program yang menggugah wawasan kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme. Ini penting mengingat maraknva hoax, bully dan  ujaran kebencian yang muncul di tengah-tengah kehidupan kita dan berpotensi memecah belah bangsa. Kita edukasi masyarakat di tengah riuhnya revolusi industri 4.0, bijak bermedsos. Saring sebelum sharing. Mari kita sadarkan masyarakat tentang arti penting persatuan dan kesatuan bangsa demi Indonesia Jaya.

Hadir dalam kegiatan TMMD tersebut diantaranya Forkopindan Salatiga, Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris, Ketua DPRD M Teddy Sulistio, Dandim 0714 Letkol Inf Prayoga Erawan, Kapolres Salatiga diwakili Kompol Ismail, serta para pejabat TNI dan Polri lainnya. Selain itu, para Lurah se Kecamatan Sidorejo, serta para tokoh masyarakat dan agama Kauman Kidul. (M.Nur/Heru Santoso)

Iklan