Iklan

Iklan

,

Iklan

Kecelakaan Tunggal, Truk Pengangkut Batu Bata Ringan Tahu-tahu Terguling

Redaksi
Selasa, 05 Februari 2019, 23:12 WIB Last Updated 2019-02-05T16:16:05Z
SALATIGA, harian7.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Semarang – Solo, tepatnya di daerah Cebongan, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Selasa (5/2/2019). Kecelakaan itu mengakibatkan truk tronton yang mengangkut batu bata ringan dari Lamongan Jawa Timur terguling. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal itu.

        Truk dengan nopol AB 8412 BK, yang dikemudikan Aris (35) dan kernet Adi (30) tersebut, sebelum kecelakaan melaju lamban. Truk pengangkut batu bata ringan ini akan mengirimnya ke proyek di dekat lokasi kecelakaan di Cebongan. Namun, sesampainya di depan kawasan proyek itu, tahu-tahu langsung terguling.

“Saat truk sampai depan proyek ini, hujan deras mengguyur. Diduga, tergulingnya truk ini karena jalan yang dilaluinya ambles karena tidak kuat menahan beban berat. Akibat tergulingnya truk ini, sopir truk Aris kaget dan shok. Kami masih bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini,” ujar Adi.

Akibat tergulingnya truk tersebut, sempat menjadi tontonan warga sekitar bahkan banyak warga yang merasa heran. Pasalnya, truk yang melaju lamban itu, tahu-tahu terguling.

“Kami kaget saat mendengar suara seperti suara benturan, ternyata setelah dilihat ada truk tronton terguling. Padahal, truk itu melaju pelan dan tidak menghindari apa-apa. Untungnya, saat terguling tidak ada orang atau kendaraan lain sehingga aman tidak ada korban jiwa,” ujar Prasetyo (35) dan Kuntadi (40), keduanya warga Cebongan kepada harian7.com, di lokasi kecelakaan. (Heru Santoso)

Iklan