Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Pimpin Patroli Wilayah Kendarai Motor Trail

Redaksi
Kamis, 07 Februari 2019, 23:55 WIB Last Updated 2019-02-07T16:55:54Z
UNGARAN, harian7.com – Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas yang semakin marak serta menjelang Pemilu dan Pilpres 2019, Polres Semarang giat melaksanakan patroil Cipta Kondisi. Patroli yang dipimpin langsung Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat  itu dengan mengendarai motor trail. Turut serta mendampingi diantaranya Kasat Lantas, Paurkes, Kasi Propam, Srikandi Polres Semarang serta anggota Unit Dalmas Sat Sabhara Polres Semarang.

“Patroli ini digelar untuk memastikan situasi kamtibmas di wilayah kabupaten ini serta untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat terkait pembakaran kendaraan bermotor yang akhir-akhir ini marak terjadi di wilayah Semarang dan sekitarnya,” kata Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat.

Menurutnya, langkahnya ini juga untuk memastikan semua wilayah di Kabupaten Semarang tetap aman, tenang, nyaman dan kondusif menjelang Pemilu dan Pilpres 2019. Bahkan, dengan patrol kewilayahan ini juga ingin melihat kondisi di lapangan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak  jangan panik dengan maraknya pembakaran kendaraan yang akhir-akhir ini sering terjadi. Selaku aparat penegak hukum akan senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat untuk tetap menciptakan rasa aman. Juga, mengajak masyarakat untuk menggalakkan Siskampling di wilayahnya masing-masing,” ujarnya.

Patroli ini akan tetap dilaksanakan dan intinya Polres Semarang ingin memastikan situasi Kamtibmas di Kabupaten Semarang menjelang Pemilu dan Pilpres 2019 dalam keadaan aman, tenang, nyaman serta tetap kondusif. (Arie Budi)

Editor : Heru Santoso

Iklan