Iklan

Iklan

,

Iklan

Kapolres Semarang Pimpin Operasi Cipta Kondisi Dengan Sasaran C3

Redaksi
Kamis, 07 Februari 2019, 04:23 WIB Last Updated 2019-02-06T21:23:11Z
Ungaran,harian7.com – Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM memimpin langsung Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan oleh Personil Polres Semarang guna mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Semarang. Selasa (05/02/2019) malam.

Kapolres Semarang menyampaikan bahwa kegiatan Operasi Cipkon tersebut akan secara bertahap dilakukan baik siang maupun malam serta pada waktu-waktu lain sesuai kebutuhan.

“Digelarnya Operasi Cipta Kondisi ini dengan sasaran C3 (Curas, Curat dan Curanmor) senjata tajam, Narkoba, minuman keras dan kegiatan balap liar.” Terang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM .

Operasi Cipta Kondisi melibatkan Gabungan fungsi, baik dari Satlantas, Satresktim, Intelkam, Satnarkoba, Satsabhara dan Polsek Ungaran untuk mengantisipasi terjadinya tindak kriminal maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat mengganggu kondusifitas Kamtibmas yang selama ini telah berjalan baik dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Dalam pelaksanakan operasi skala besar tersebut, kami perintahkan untuk pemeriksaan kendaraan beserta seluruh bawaannya dengan sasaran antisipasi adanya Sajam, Senpi, premanisme dan obat-obatan terlarang maupun tindak kejahatan lainnya, seperti Curas, Curat dan Curanmor (C3),” tegas AKBP Adi.

Sebelum dilaksanakan cipkon Kapolres Semarang terlebih dahulu memberikan arahan kepada seluruh anggota yang mengikuti Cipkon agar dalam pelaksanaan Operasi dapat berjalan dengan lancar sesuai SOP yang sudah di tentukan.(Arie Budi)

Iklan