Iklan

Iklan

,

Iklan

Jalin Silaturahmi, Kapolres Semarang Kunjungi Ponpes AL IKHLAS

Redaksi
Jumat, 15 Februari 2019, 16:44 WIB Last Updated 2019-02-15T09:44:24Z
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Adi Sumirat SIK, MH. MM melaksanakan silaturahmi dengan KH. Moch Fatkhan Selaku Pengasuh Ponpes AL IKHLAS di Dusun Gowongan, Kelurahan Genuk, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jumat (15/02/2019).

Kegiatan silaturahmi Kapolres Semarang ini didampingi Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, SH. SIK. MH, Kasat Binmas AKP Kristyastuti, Kasat Intelkam AKP Suramto, Kapolsek Ungaran Kompol Kuwat Slamet, Kasubbag Humas AKP Teguh Susilo Hadi dan anggota Staff.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres Semarang saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh tokoh agama dengan terus menghimbau umat agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Semarang selalu kondusif jelang Pemilu 2019.

Tujuan silaturahmi untuk menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan antara umara dengan ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.

Kapolres Semarang berpesan bahwa “Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas jelang Pemilu 2019, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama,"Ujar Kapolres.(Arie Budi)

Iklan