Iklan

Iklan

,

Iklan

HPSN, Kapolres Cilacap Berikan Bantuan Alat Pengaman Bersih-Bersih Sampah

Jumat, 22 Februari 2019, 10:12 WIB Last Updated 2019-02-22T03:14:35Z
Cilacap, Harian7.com - Kapolres Cilacap, Polda Jawa Tengah memberikan 100 sepatu boot, sarung tangan dan masker kepada 100 pekerja Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPSA). Hal tersebut sebagai wujud kepedulian dalam rangka Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2019.

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun ini pemerintah mengambil tema ‘Kelola Sampah Untuk Hidup Bersih, Sehat, dan Bernilai’. Atas tema tersebut, Kapolres Cilacap memberikan bantuan berupa Sepatu boot dan sarung tangan serta masker kepada 100 pekerjan di lokasi pembuangan sampah sebagai wujud kepedulian terhadap para pekerja pengolahan sampah.

Selain menyerahkan sepatu boot, sarung tangan, dan masker juga dilaksanakan bakti sosial di lokasi Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Jeruklegi oleh Sat Binmas Polres Cilacap.

Ditemui saat menghadiri kegiatan, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Polri dengan masyarakat yang bekerja di lokasi pembuangan sampah.

“Kami juga memberikan penghargaan yang luar biasa kepada para pekerja yang mengelola sampah yang sangat berani kotor dalam membersihkan sampah dari pemukiman penduduk,” kata Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada para orang tua yang berkerja mengolah sampah agar anak-anaknya tetap sekolah supaya kelak menjadi generasi penerus bangsa.

"Dengan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional ini, diharapkan agar Polri khususnya anggota Polres Cilacap ikut peduli dengan pengelolaan sampah," pungkas Kapolres. (Rusmono)

Iklan