Iklan

Iklan

,

Iklan

Gubernur Akmil: Center Of Excellence Dapat Mewujudkan Hasil Didik Yang Profesional Dan Dicintai Rakyat

Redaksi
Senin, 04 Februari 2019, 16:42 WIB Last Updated 2019-02-04T09:42:07Z
MAGELANG, harian7.com - Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman (Gubernur Akmil) memberikan pembekalan kepada orang tua Taruna/Taruni Tingkat I Akademi Militer di Gedung Lily Rocli, Senin (04/02/19).

Pembekalan tersebut dikemas dalam acara yang bertajuk "Parents Meeting TP, 2018/2019" dihadiri oleh Wakil Gubernur Akmil Brigjen TNI Wirana Budi Prasetya, Distribusi "A" Akmil, para Orang Tua Taruna/Taruni Tingkat I Akmil.
Rangkaian kegiatan ini diawali dengan regrestasi kehadiran orang tua, Foto bersama orang tua dengan Gubenur Akmil, Wakil Gubernur  Akmil dan pejabat Distribusi A Akmil, Coffe Break, Pembekalan Gubenur Akmil kepada orang tua Taruna/Taruni, Tour Kesatrian Akmil, menuju Gd Sumartal giat bazaar dan Foto2 Kenangan, sholat Dzuhur Berjamaah di Masjid Al Jihad, makan bersama di ruang makan Husein, dan diakhiri upacara pelepasan Ijin Beramalam (IB) yang melepas Komandan Batalyon Remaja Mayor Inf Alfat.

Pada kegiatan "Parents Meeting" tersebut Gubernur  memberikan pembekalan kepada para orang tua Taruna/Taruni  berupa informasi seputar kegiatan operasional pendidikan dan prospek Taruna/Taruni ke depan.

" Visi Akademi Militer yaitu Menjadikan Akademi Militer Sebagai Center Of Excellence Yang Dapat Mewujudkan Hasil Didik Yang Profesional Dan Dicintai Rakyat," jelasnya.


Gubernur juga menyampaikan, Adapun Misi Akademi Militer untuk Mengoptimalkan Kinerja Orgas Melalui Program Pembinaan Satuan dengan melaksanakan Validasi Organisasi, Pengisian Materiil, Penataan Pangkalan, Melengkapi Piranti Lunak dan Pemenuhan Sarana Prasarana Pendidikan dan Pembinaan Latihan.

Meningkatkan Peran 10 Komponen Pendidikan. Meningkatkan Kualitas Hasil Didik (Taruna) Agar Menjadi Perwira Profesional Sebagai Pemimpin Masa Depan dan Dicintai Rakyat.

Meningkatkan Peran dan Fungsi Pengkajian Pengembangan Melaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pembinaan Teritorial Terbatas di sekitar Pangkalan dan Daerah Latihan.

Adapun Tujuan Pendidikan Akademi Militer Membentuk Taruna Akmil menjadi Perwira TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, Pengetahuan dan Keterampilan Dasar Keprajuritan serta Dasar Golongan Perwira dengan Kecabangan masing masing. Berkualifikasi Diploma IV (D-IV) memiliki Kondisi Jasmani yang Samapta.

Di akhir, pembekalan Gubenur Akmil Mayor Jenderal TNI Dudung Abdurachman berharap kepada para orang tua Taruna/Taruni untuk mempercayakan secara penuh pendidikan putra/putrinya untuk dipersiapkan secara optimal menjadi calon-calon pemimpin TNI maupun TNI AD di masa depan. (Ady Prasetyo)

Iklan