Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Gelar MRSF, Kapolres Semarang Ajak Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Redaksi
Senin, 25 Februari 2019, 12:46 WIB Last Updated 2019-02-25T05:46:21Z
Ungaran,harian7.com - Satlantas Polres Semarang bersama PCNU Kabupaten Semarang menggelar acara akbar Millennial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di SMA Islam Sudirman Ambarawa, Minggu (25/2/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat S.I.K., M.H., M.M, Wakil Bupati Semarang Ngesti Nugraha S.H, PJU Polres Semarang, Ketua PCNU Kabupaten Semarang KH Fauzan, Ketua Fatayat NU Kabupaten Semarang Umi Shobihah S.Pdi, beserta Pengurus dan personil Fatayat PCNU Kabupaten Semarang dan LKKNU Kabupaten Semarang, Pengurus SMA Islam Sudirman Ambarawa, Personil Polres Semarang, dan Taruna AKPOL.

Adapun kegiatan MRSF di awali dengan melaksanakan apel konsolidasi di Mako Sat Lantas Polres Semarang, dilanjutkan doa pengantar perjalanan yang dipimpin oleh Kyai Fachrurrohim. Dilanjut pengibaran bendera start oleh Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat S.I.K., M.H., M.M.

Selanjutnya rombongan MRSF melaksanakan performance di Pasar Karangjati berupa pembagian cokelat, bunga, brosur, dan pamflet kepada masyarakat sekitar, lalu melanjutkan perjalanan dan tiba di SMA Islam Sudirman Ambarawa.

Dalam kegiatan MRSF ini personil Satalntas Polres Semarang mensosialisai cara berkendara yang benar dan baik yang berorientasi pada aspek keselamatan atau safety riding, dilanjutkan dengan uji coba oleh perwakilan peserta safety riding dari Fatayat PCNU Kabupaten Semarang, dan deklarasi road safety millenial oleh seluruh peserta kegiatan.

 Acara di lanjut peragaan seragam dinas Kepolisian oleh Personil Polres Semarang dan sosialisasi penerimaan POLRI TA. 2019 oleh Kabag Sumda KOMPOL Karyoso.

Dalam sambutannya Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat S.I.K., M.H., M.M, mengucapkan terimakasih yang sebesar - besarnya kepada seluruh keluarga besar Fatayat PCNU atas kesediannya mengikuti kegiatan road safety millenial Polres Semarang.

"Tujuan dari kegiatan Road Safety Millenial adalah untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya, karena etika berlalu lintas yang baik menentukan keselamatan pengguna jalan,"kata Kapolres.

Lanjut Kapolres Semarang, Dengan ditampilkannya personil Polri yang menggunakan beberapa jenis seragam dinas Polri, dikandung maksud guna memperkenalkan lebih dekat sosok Polri di masyarakat, untuk meningkatkan citra Polri serta minat masyarakat menjadi personil Polri, karena akan diadakan penerimaan personil Polri di bulan Maret 2019 ini.

"Saya berharap agar silaturahmi antara keluarga besar PCNU Kabupaten Semarang khususnya Fatayat NU dapat terjalin dengan baik, demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Semarang,"pungkasnya.

Pada acara MRSF juga menunjukkan penampilan rebana dari Polwan Polres Semarang. Diakhir acara penyerahan cinderamata secara simbolis dari Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat S.I.K., M.H., M.M kepada Ketua Fatayat PCNU Kabupaten Semarang.(Arie Budi)

Iklan