Iklan

Iklan

,

Iklan

Ciptakan Suasana Kondusif Di Cilacap Jelang Pilkades, Pileg Serta Pilpres 2019

Kamis, 07 Februari 2019, 14:51 WIB Last Updated 2019-02-07T07:59:18Z
Cilacap, Harian7.com - Dalam rangka persiapan pengamanan Pilkades, Pileg dan Pilpres 2019 jajaran Polres Cilacap, Kodim 0703/Cilacap dan Pemerintah Kabupaten Cilacap menggelar apel Linmas se-Distrik Cilacap Kota.

Apel Linmas yang dipimpin Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, Kamis (07/02/2019) di lapangan Pertamina Lomanis Cilacap dihadiri anggota Polri dan TNI se-Distrik Cilacap Kota, Kepala Desa/Kelurahan, Kepala Dinas/instansi, Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap, Panwas se-Distrik Cilacap Kota, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto mengatakan dalam kegiatan ini dilibatkan 2.000 linmas gabungan unsur Polri, TNI dan Pemda. Tujuannya untuk mempersiapkan diri baik personil maupun sarana dan prasarana, karena dalam waktu dekat Kabupaten Cilacap akan melaksankan pilkades serentak. 

"Pentingnya rasa aman dimasyarakat, pentingnya komunikasi semua elemen untuk menciptakan situasi Kabupaten Cilacap yang damai, sejuk, dan kondusif," katanya.

Jadi, menurutnya kita harus mewaspadai isu Sara, fitnah-fitnah, dan berita hoax yang banyak beredar yang bisa merugikan masyarakat.

"Untuk itu pihak Polri, TNI dan unsur Pemerintah Daerah bersama-sama dengan seluruh masyarakat ikut menciptakan Cilacap yang aman  sejuk dan damai," tegas Kapolres.

Sementara, Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji juga menyampaikan apel linmas ini dilaksanakan dalam rangka persipan pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres 2019 di Kabupaten Cilacap.

"Polri, TNI dan Pemda Cilacap mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi berita hoak guna menciptakan Cilacap yang aman, damai, dan kondusif," tegasnya.

Dalam kegiatan apel tersebut Bupati Cilacap menyerahkan personil Linmas untuk melaksanakan pengamanan di TPS bersama Polri dan TNI. (Rusmono)

Iklan