Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Cipkon, Upaya Polres Semarang Untuk Menekan Angka Kriminalitas

Redaksi
Minggu, 24 Februari 2019, 00:01 WIB Last Updated 2019-02-23T17:01:00Z
Ungaran,harian7.com – Dalam upaya mengantisipasi munculnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kambtibmas), jajaran Polres Semarang Polda Jawa Tengah, menggelar razia dan patroli rutin di sejumlah titik rawan kejahatan, Jumat (22/02/3029) malam.
Operasi ini sebagai wujud kehadiran polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Razia dan operasi cipta kondisi ini sebagai wujud untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Semarang . Targetnya, antisipasi tindak kejahatan seperti curat, curas dan curanmor, premanisme, miras dan narkoba, perjudian, prostitusi terselubung serta penggunaan senjata api maupun senjata tajam,” Ujar Kapolres Semarang AKBP Adi Sumirat, SIK. MH. MM.

Kapolres mengatakan razia dan patroli rutin ini dilakukan serentak baik oleh satuan fungsi maupun polsek jajaran. Para personil yang dilibatkan razia, melakukan pemeriksaan dokumen serta barang-barang yang ada dalam kendaraan di ruas jalan tertentu.

“Untuk personil patroli sasarannya adalah tempat-tempat keramaian serta lokasi-lokasi yang kerap dijadikan ajang balapan liar. Waktu dan pola dilakukan secara acak agar para pelaku kejahatan tidak bisa membaca pergerakan pihak Kepolisian,” Imbuh Kapolres.(Arie Budi)

Iklan