Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Cilacap Serahkan 2.500 Anggota Linmas Ke Kapolres

Jumat, 01 Februari 2019, 01:48 WIB Last Updated 2019-01-31T18:48:48Z
Cilacap, Harian7.com - Sebanyak 2.500 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) se-Distrik Sidareja yang dipersiapkan untuk membantu Polri dan TNI dalam pengamanan Pilkades serentak tahap ke II, Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang diserahkan Bupati Cilacap kepada Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Cilacap.

Penyerahan anggota Linmas dari Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarto Pamuji kepada Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto saat Apel Linmas, Kamis (31/01/2019) di Alun-alun Kecamatan Sidareja dihadiri anggota Polri dan TNI se-Distrik Sidareja, Forkopimcam Sidareja, para Kepala Desa, Kepala Dinas/Instansi se-Distrik Sidareja, Ketua Bawaslu Kabupaten Cilacap, Panwascam Distrik Sidareja, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan bahwa keamanan merupakan suatu kebutuhan pokok yang tidak bisa ditinggalkan dalam kehidupan. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi maupun mencegah hal-hal yang tidak diinginkan saat Pilkades, Pileg dan Pilpres 2019, maka perlu perwujudan keamanan secara bersama antara Polri, TNI dan masyarakat yang dilandasi kesadaran dari masing masing Individu.

“Suksesnya pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres tahun 2019 sangat penting dilaksanakan, dan Apel Linmas ini untuk mengetahui sejauh mana persiapan kekuatan pengamanan serta untuk menyamakan persepsi,” katanya.

Kapolres mengajak kepada seluruh anggota linmas agar menguasai wilayah tugas dan karakteristik Masyarakat, dan jika ada permasalaham segera dikomunikasikan dengan anggota Polri atau TNI yang melaksanakan pengamanan di TPS.

Sementara, Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji mengajak kepada seluruh masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkades, Pileg, dan Pilpres 2019 dengan bersatu padu seiring bersama untuk memerangi berita hoax.

“Anggota Linmas harus selalu siap dalam melaksanakan pengamanan Pilkades, Pileg, dan Pilpres 2019,” pungkasnya. (Rusmono)

Iklan