Iklan

Iklan

,

Iklan

Berantas Hoax di Tahun Politik, Bidhumas Polda Jateng Gelar Panel Discussion

Redaksi
Sabtu, 09 Februari 2019, 03:15 WIB Last Updated 2019-02-08T20:15:47Z
Semarang,harian7.com - Untuk mencegah dan meminimalisir beredarnya berita Hoax di tahun Politik, Bidhumas Polda Jateng mengadakan Panel Discussion dengan mengusung tema, "Bersama Berantas Hoax Wujudkan Pemilu Damai " di Universiti Training Center (UTC) Hotel Jalan Kelud Raya No.2 Semarang, Jumat (8/2/2019).

Dalam acara tersebut dihadiri Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triadmaja, Kasubbid Penmas Polda Jateng, AKBP Priyono, dan sebagai nara sumber dari Wakil Pimred Suara Merdeka, Agus Toto Widyatmoko, Kandidat Doktor Program Dis Undip, Drs.H Muhamad Adnan M.A, Ketua Dewan Kehormatan PWI Jateng Komisaris Suara Baru.id, Sri Mulyadi M.M, Presidium Mafindo, Dr Farid Zamroni, Dosen Komunikasi Fisip Undip, Drs Muhamad Yulianto M.si dan sebagai Moderator Myra Azahri dari presenter TV KU serta para peserta yang diikuti dari jajaran Bidhumas Polres se Polda Jateng, Wartawan dari berbagai media serta  Pelajar.

Kegiatan ini di adakan mengingat saat ini perkembangan  tekhnologi sangat pesat sehingga tidak ada lagi filter dalam menyebarluaskan informasi, sehingga sangat sulit di bedakan mana yang benar dan mana yang Hoax. Selain itu dengan pesatnya perkembangan teknologi juga berdampak negatif salah satunya memicu terjadinya produksi Hoax yang hampir mencapai 58 persen.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triadmaja saat membuka acara berharap, dengan adanya kegiatan ini mampu menjaga kita semua untuk beretika dalam bermedia sosial dalam menyampaikan informasi yang benar dengan mengedepankan toleransi untuk menjaga kerukunan, persatuan dan kesatuan.

"Maka dengan kesadaran anti Hoax Pada akhirnya Pemilu dapat berjalan aman, lancar dan kondusif," katanya.

Agus Triadmaja juga mengajak seluruh peserta Panel Discussion kedepan mampu untuk menjadi pioner dalam memberantas hoax mampu menjadi filter dengan cara melakukan saring sebelum share untuk mendapatkan informasi yang valid, sehingga kamtibmas khususnya menjelang Pilpres 2019 aman dan kondusif tanpa Hoax.

"Sebelum melakukan share setiap informasi yang diterima, maka lebih baik melakuka saring terlebih dahulu. Maka dengan cara itu akan meminimalisir penyeberan berita hoax,"tandasnya. (Arie Budi)

Editor: Muza

Iklan