Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Belum Mahir Berenang, Siswa SD Gelangan 7 Tewas Tenggelam di Kolam Renang Pisangan

Redaksi
Selasa, 26 Februari 2019, 18:27 WIB Last Updated 2019-02-26T11:27:05Z
MAGELANG, harian7.com - Karena belum mahir berenang Rendi (11) seorang anak Pelajar kelas 5 SD Gelangan 7 Magelang yang bertempat tinggal di Kampung Nambangan Rt 02 Rw 18 Kelurahan Rejowinangun Utara,  Kecamatan Magelang Tengah, pada Selasa pagi (26/02/19) pukul 10.20 WIB tenggelam hingga ahirnya meninggal dunia di kolam renang Tirta kencana pisangan.

Sebelumnya Sebanyak 12 orang termasuk dirinya di dampingi 2 orang guru (melaksanakan kegiatan berenang ) yang dimulai pukul 08.45 WIB.

Korban beserta anak anak yang lain sebelumnya sudah di ingatkan oleh seorang pemandu bahwa batas mana saja yang tidak boleh di lintasi, dan pada Pukul 10.20 WIB Penjaga kolam renang beserta guru pendamping melihat kejadian itu langsung  melakukan pertolongan kepada korban dengan mengangkatnya dari dasar kolam, namun jiwanya sudah tidak bisa terselamatkan selanjutnya di bawa ke RST Soedjono Magelang.

Menurut Jarot (55) yang juga sebagai guru olahraganya menerangkan, sebelumnya ia telah memberikan arahan dan penjelasan kepada anak didiknya agar jangan sampai memasuki area yang dalam atau membahayakan bagi anak kecil.

" Anak anak bermain menggunakan satu ban renang untuk di gunakan bersama sama di kolam, salah satu korban mencoba berenang namun disinyalir korban tidak bisa berenang dan tenggelam," terangnya.

Sementara penjaga kolam Serda Eko Waluyo, yang sedang bertugas  selanjutnya Mencatat saksi dan membuat dokumentasi serta membantu membawa ke rumahnya sakit lalu melaporkan kejadian ini kepada atasanya. ( Ady Prasetyo )

Iklan