Iklan

Iklan

,

Iklan

Babinsa Desa Bunton Gembleng 22 Security PLTU 2 Bunton

Rabu, 27 Februari 2019, 13:13 WIB Last Updated 2019-02-27T06:13:22Z
Cilacap, Harian7.com - Babinsa  Desa Bunton, Kecamatan Adipala, Cilacap Sertu Kuswanto yang juga anggota Koramil 08/Adipala gembleng 22 prang security Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 2 Desa Bunton, Adipala, Cilacap.

Kegiatan yang digelar di area PLTU 2 Bunton, Rabu (27/02/2019) dilaksanakan secara bergantian dengan memberikan pelatihan PBB (Peraturan Baris Berbaris), dan kedisiplinan, kekompakan, loyalitas, dan memupuk jiwa nasionalisme yang kuat kepada security.

"Latihan PBB ini rutin di laksanakan bagi security di wilayahnya karena melalui latihan yang berkesinambungan para security tersebut akan selalu mengingat tentang kedisiplinan," kata Babinsa Desa Bunton.

Sertu Kuswanto menambahkan, sebelum latihan PBB kita laksanakan senam pagi yang bertujuan agar selalu siap dalam melaksanakan tugas.

"Kita tahu umur dari security tidaklah muda, maka akan lebih sulit daripada melatih para pelajar, sehingga dibutuhkan ketelatenan, kesabaran dan dilaksanakan latihan rutin," tandasnya.

Dia berharap, kegiatan ini dapat  menambah ilmu pengetahuan baris berbaris para security agar dapat menjadi contoh di masyarakat dalam kedisiplinan, yang mana security adalah mitra TNI terdekat.

"Security juga salah satu mitra karib para Babinsa di wilayahnya, yang secara langsung memberikan kenyamanan dan keamanan binaan, hal ini tidak bisa tercapai tanpa ada kerjasama yang baik, di samping peran serta PLTU itu sendiri," tegasnya.

Sementara, pimpinan PLTU 2 Desa Bunton Rita sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Koramil 08/Adipala yang telah berkenan memberikan pelatihan kepada security-nya, sehingga penjaga keamanan PLTU 2 Desa Bunton ini dapat memiliki jiwa yang tangguh, disiplin dan  bermental baja.

Dia berharap, agar kegiatan pelatihan ini terus bekesinambungan, dan bila perlu dilaksanakan setiap bulan sekali.

"Dilaksanakan kegiatan secara bertahap dan berlanjut," pungkasnya. (Rusmono)

Iklan