Iklan

Iklan

,

Iklan

15 Karyawan Honorer K2 Ikuti Tes Menjadi PPPK

Redaksi
Minggu, 24 Februari 2019, 00:31 WIB Last Updated 2019-02-23T17:31:21Z
SALATIGA, harian7.com – Sebanyak 15 orang karyawan honorer K2 mengikuti tes seleksi berbasis CAT, yang digelar Pemkot Salatiga melalui BKDiklatda Kota Salatiga di laboratorium Komputer SMKN 1 Salatiga, Sabtu (23/2/2019). Tes ini sebagai tindak lanjut dari PP No 49 Tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemeritah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dari sini, setiap kabupaten/kota berkewajiban untuk menyelenggarakan ujian PPPK. Demikian dikatakan Kepala BKDiklatda Kota Salatiga, Drs Muthoin MSi, disela membuka tes tersebut.

        “Seluruh peserta tes ini merupakan karyawan honorer K2 yang sudah tercatat di basis Badan Kepegawaian Negara (BKN). Sehingga, kita tidak bisa menambah dan sebagainya. Untuk Kota Salatiga ada 2 komponen, dari kalangan pendidikan dan kalangan penyuluh pertanian,” terang Muthoin.

Dari pertanian ada 2 orang yang dulunya adalah karyawan kontrak dengan Kementrian Pertanian. Awalnya, jumlah peserta ada 20 orang namun setelah dilakukan verifikasi, 1 orang ikut hak propinsi karena sebagai guru SMA. Untuk yang 2 orang berikutnya sudah tidak aktif, dan yang 2 orang lainnya tingkat pendidikannya tidak memenuhi syarat.

“Peserta tes PPPK ini, sesuai dengan aturan pendidikan minimal sarjana (S1), kecuali untuk penyuluh pertanian ada spesifik cukup SMA, bisa SMA pertanian atau SMA penyuluh pertanian. Materi tes yang diujikan ada tiga yaitu kemampuan dasar, manajerial sosial kultural, dan wawancara. Setelah tes selesai akan segera diketahui hasilnya oleh masing-masing peserta,” jelasnya.

Ditambahkan, bahwa harapannya seluruh peserta dapat melaksanakan tes seleksi dengan hasil yang baik dan memenuhi syarat untuk diterima sebagai karyawan dengan status PPPK. (Heru Santoso)

Iklan