Iklan

Iklan

,

Iklan

Tingkatkan Kualitas dan Mutu Mahasiswa, Fakultas Syariah IAIN Salatiga MoU Dengan Kejari Ambarawa

Redaksi
Rabu, 30 Januari 2019, 05:11 WIB Last Updated 2019-01-30T14:22:58Z
Salatiga,harian7.com - Dalam rangka peningkatan kualitas dan mutu untuk mahasiswa, Fakultas Syariah IAIN Salatiga teken MoU ataupun nota kesepahaman dengan Kejari Ambarawa. Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di Kejaksaan Negeri Ambarawa, Selasa (29/1/2019) kemarin.

Kajari Ambarawa Raharjo Budi Kisnanto SH MH menyambut baik atas kunjungan Fakultas Syariah. Selain itu Kajari juga memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) karena menurutnya mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Salatiga berbeda dengan Fakultas Hukum Lain yang melaksanakan PPL di Kejaksaan Negeri Ambarawa, mereka baik kedisiplinan dan tangkas dalam membantu setiap pekerjaan yang diberikan contohnya menganalisis kasus.

"Kegiatan PPL ini adalah bagian dari jariah ilmu kepada calon penerus penegak hukum di Indonesia,"ungkapnya.

Terpisah, Dengan ditandatanganinya MoU tersebut, Dekan Fakultas Syariah Dr Siti Zumrotun, M.Ag berharap kepada Kejaksaan Negeri Ambarawa, untuk selalu bersinergi secara keilmuan kepada mahasiswa maupun mahasiswi Fakultas syariah IAIN Salatiga. Pasalnya jika praktik langsung sesuai hasil teori yang di pelajari di kampus tentu akan menambah kepiawaiannya dalam menjalankan keilmuannya kelak jika sudah menjadi alumni.

"Penandatanganan MoU ini sebagai wujud sinergitas antara lembaga pendidikan dengan institusi penegak hukum serta sebagai upaya pengembangan sumberdaya manusia yang kompeten dan profesional,"pungkasnya. (Nurrun Jamaludin)

Iklan