Iklan

Iklan

,

Iklan

Satlantas Polres Cilacap Gelar Tongsis Kamera

Sabtu, 12 Januari 2019, 02:24 WIB Last Updated 2019-01-11T19:33:22Z
Cilacap, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap melalui Satlantas Polres Cilacap, Jumat (11/01/2019) melakukan kegiatan Tongsis Kamera (Tongkrongi Siswa Keamanan Berkendara) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Boedi Oetomo Cilacap.

Tongsis Kamera dengan sasaran para siswa SLTA/SMK ini sebagai upaya untuk mereduksi perilaku berlalu lintas yang tidak sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan.

Dalam kegiatan tersebut jajaran Satlantas Polres Cilacap secara On The Spot dipimpin langsung Kanit Dikyasa Ipda Khamami dengan cara menyentuh langsung para siswa saat mereka berkendara dan akan memasuki gerbang sekolah.

Kapolres Cilacap, AKBP Djoko Julianto, SIK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Ahmad Nur Ari, SIK, mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bukti kehadiran Polisi dalam rangka menyelamatkan generasi milenial dari perilaku yang dapat membahayakan keselamatan, dan bahkan mungkin akan memupus masa depannya karena terlibat kecelakaan lalu lintas.

“Sekitar 90 pelajar yang terjaring Tongsis Kamera. Bagi yang menggunakan kendaraan tidak standart agar dikembalikan ke bentuk semula dan melengkapi yang belum lengkap,” katanya.

Sementara, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap, Ipda Khamami mengatakan, tidak sedikit para siswa yang merasa tidak bisa menunjukan kelengkapan surat berkendaraan berusaha berkelit, namun dengan bantuan guru mereka semua dapat terkondisikan. (Rusmono)

Iklan