Iklan

Iklan

,

Iklan

Ringankan Beban Saudara Kita, DCAB Region Salatiga dan MRI Bagikan Nasi Kotak

Redaksi
Minggu, 13 Januari 2019, 16:58 WIB Last Updated 2019-01-13T09:59:30Z
Salatiga,harian7.com - Bicara tentang berbagi bukan hanya tentang bagaimana kita bisa memberikan uang kepada orang yang kurang mampu atau yang sedang membutuhkan. Berbagi bisa bermakna luas, salah satunya berbagi makanan kepada orang yang memang membutuhkan. Dalam hal berbagi, komunitas yang satu ini  mengadakan berbagi nasi kotak.

Cara mereka berbagi rezeki dengan membuat ratusan nasi kotak untuk masyarakat Kota Salatiga yang membutuhkan. "Rencananya kita agendakan seminggu sekali. Saat ini akan kita rapatkan dulu dengan teman-trman,"kata ketua komunitas Double Cabin Indonesia (DCAB) region Salatiga, Kapten Inf FX Agung Kartika kepada harian7.com, Minggu, (13/1/2019).
Saat membagikan nasi kotak.

Lebih lanjut anggota TNI berusia 48 tahun ini mengungkapkan, Hari ini, Minggu 13 Januari kita mengadakan bagi nasi bungkus di kawasan bundaran Tamansari tepatnya di sepanjang jalan depan Gedung DPD Kota Salatiga.

"Tadi yang hadir dalam acara baksos diantaranya 10 mobil DCAB 1 APV 1 jazz 1 Terano yang diikuti 15 orang laki-laki dan 5 perempuan,"ungkapnya.

Untuk kegiatan baksos hari ini, kita bagikan sebanyak 100 nasi bungkus dan rencananya untuk kedepan akan kita tambah lagi menjadi 200 bungkus.

"Untuk sumber pendanaanya kita lakukan secara swadaya. Dengan kita adakan kegiatan ini bertujuan meringankan saudara-saudara kita di luar sana. Selain itu juga supaya teman-teman tidak cari harta dunia saja tapi juga harta untuk bekal di akhirat nanti, karena itu yang utama,"tutur Kapten Inf FX Agung Kartika.

Baca juga:
Jelang Pemilu dan Pilpres 2019, Polres Semarang Gelar OPS Cipkon


Secara terpisah, Dwi Cahyono (35) salah satu anggota DCAB region Salatiga yang juga owner Bananasplit.co saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, kegiatan baksos dengan membagikan nasi kotak, selain dari DCAB region Salatiga, juga berkolaborasi dengan MRI ( Masyarakat Relawan Indonesia ).

"Semoga acara ini,nantinya menjadi kegiatan rutin, untuk membantu sesama, yang membutuhkan, gak perlu dengan uang yang besar tetapi dengan keikalasan dan niat. Untuk hari ini kita bagikan nasi kotak kepada tukang becak, pengemis, pemulung dan sopir angkot,"kata Dwi.

Dwi mengajak untuk semua masyarakat untuk bersama sama mengikuti kegiatan berbagi terhadap sesama. "Untuk teman-teman komunitas mari bergabung dalam kegiatan ini,"ajak Dwi.(M.Nur)

Iklan