Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Potret Pasar Tradisional di Salatiga Tetap Jaya Meski Banyak Berdiri Supermarket

Redaksi
Jumat, 11 Januari 2019, 08:04 WIB Last Updated 2019-01-11T01:09:22Z
Salatiga, Harian7foto - Identik dengan becek, kotor dan hiruk pikuk, pasar tradisional menarik dijadikan objek foto.

Apa sih pasar tradisional itu? Nah pengertian pasar tradisional adalah suatu bentuk pasar dimana dalam kegiatannya atau proses transaksinya masih dilakukan secara tradisional, yaitu penjual dan pembeli bertemu untuk melakukan tawar-menawar harga suatu barang/ jasa.

Pasar tradisional hingga saat ini masih tetap bertahan meskipun banyak berdirinya supermarket yang lebih modern.

Seperti halnya pasar pagi di Kota Salatiga, yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, sejak dulu hingga saat ini masih tetap ramai.

Pasar yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Kota Salatiga dan sekitarnya. Pasar yang beroprasi setiap hari ini tidak pernah sepi dari aktifitas ekonomi masyarakat yang berputar tiada henti.

Hal ini terlihat dari semua kebutuhan masyarakat ada dijual dari hasil bumi hingga ikan segar serta daging ayam dan sapi ada dijual dipasar ini. Masyarakat menjalankan aktifitas tersebut dengan tenang dan damai, saling menghargai antara satu sama lainnya.

Berkomunikasi ala pedagang tradisional penuh canda dan kebahagiaan dengan pedagang lainnya. Antara pedagang pisang, kelapa, sayur mayur dan lain-lain semuanya berputar dan saling melengkapi kebutuhan masing-masing.

Pagi ini, Jumat (11/1/2019) harian7 foto pantau suasana pasar pagi tradisional di Kota Salatiga, Berikut fotonya.

Suasana pasar tradisional pagi di Kota Salatiga.






Laporan : Muza
Sumber : harian7.com




Iklan