Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Polres Salatiga Gelar Aksi Sosial Cek Kesehatan Gratis Terhadap Pedagang dan Pengunjung Pasar Rejosari

Redaksi
Rabu, 30 Januari 2019, 13:33 WIB Last Updated 2019-01-30T06:33:16Z
SALATIGA, harian7.com - Salah satu langkah dalam mendekatkan diri kepolisian dengan masyarakat Salatiga, diwujudkan dalam aksi simpati yang dikemas dalam  pemeriksaan  gratis khususnya terhadap pedagang dan pengunjung Pasar 'Sapi' Rejosari Salatiga. Kegiatan ini dipimpin langsung Paurkes Polres Salatiga Ipda Dwi Haryanto, pada Rabu (30/1/2019).

"Dalam kegiatan ini, kita awali dengan penyuluhan kesehatan dan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Baik dari lingkungan pasar sendiri yang potensial terjadi permasalahan kesehatan,  mulai dari Ispa (Infeksi Salauran Pernafasan) serta penyakit demam berdarah. Harapan kami, ,  untuk seluruh pedagang dapat selalu menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan serta gunakan lotion atau obat anti gigitan nyamuk,"  jelas Ipda Dwi Haryanto.

Usai sosialisasi dilanjutkan dengan cek kesehatan, baikmkepada pedagang  maupun pengunjung Pasar Rejosari. Selain  itu, pemberian vitamin bagi pedagang mau pengunjung yang mengeluhkan kondisinya kesehatannya.

Sumiyati (49), salah seorang pedagang Pasar Rejosari menyatakan, dirinya senang dengan adanya aksi sosial yang dilaksanakan Polres Salatiga ini. Dari sini, dapat diketahui kondisi tensi maupun tubuh apakah sehat atau tidak. Selain itu, karena digelar gratis, takmlipa mengucapkan terima  kasih. Pasalnya, rata-rata pedagang  kurang ada waktu untuk cek kesehatannya.

"Terus terang kami sangat berterima kasih atas aksi sosial yang dilakukan pihak Polres Salatiga terhadap pedagang dan pengunjung di Pasar Rejosari ini. Cek kesehatan ini benar-benar bermanfaat bagi kita semua disini," ujar Sumiyati didampingi Haryanti (43) dan Sri Rusmiyati (40) keduanya pengunjung pasar.

Sementara, Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono SE menyatakan, langkah yang dilakukan Polres Salatiga ini salah satunya untuk lebih mendekatkan diri pihak kepolisian dengan masyarakat. Salah satunya menggelar cek kesehatan gratis ini dengan melibatkan pedagang dan pengunjung pasar.

"Aksi sosial cek kesehatan gratis ini,salah satu dari apa yang telah dilaksanakan Polres Salatiga untuk.lebih mendekatkan diri dalam berbagai kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat. Seperti,  kerja bhakti memakmurkan tempat ibadah,  cek kesehatan maupun kegiatan sosial lainnya," tandas AKBP Gatot Hendro Hartono didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Rabu (30/1/2019).  (Heru Santoso)

Iklan