Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Manfaat Kegiatan Bakti Sosial Sangatlah Besar, Polsek Bawen Bantu Warga Desa Asinan

Redaksi
Rabu, 23 Januari 2019, 04:08 WIB Last Updated 2019-01-22T21:13:19Z
Ungaran,harian7.com - Kegiatan bakti sosial ini mengajarkan kita untuk saling peduli, mewujudkan rasa cinta kasih, dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan. Dalam kegiatan bakti sosial kita akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat. Kita sebagai manusia memliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan. Selain itu, kegiatan bakti sosial juga membantu pembentukan sikap dan kepekaan sosial dari diri kita.

Senin (21/1/2019) kemarin, Polsek Bawen Polres Semarang, melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama perangkat Desa dan warga Desa Asinan pada warga kurang mampu yang ada di Desa tersebut.


Kapolsek Bawen AKP Suradi selaku koordinator giat tersebut mengungkapkan, bakti sosial merupakan kepedulian anggota Polsek Bawen berbagi kepada sesama yang kurang mampu. Disamping itu juga sebagai sarana untuk membina hubungan baik antar personel Polsek Bawen dan masyarakat, dimana Polisi sebagai aparat penegak hukum sekaligus juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.


"Kegiatan baksos ini diharapkan dapat melatih empati anggota untuk berbagi dengan sesama warga yang kurang mampu. Ada beberapa warga kurang mampu yang mendapat bantuan,"kata AKP Suradi.

AKP Suradi menambahkan,"Kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur kami kepada ALLAH SWT dan sebagai bentuk perhatian kami kepada warga sekitar,” tambah AKP Suradi.

Kepala Dusun Bawen Zaenal mengungkapkan, Semoga dengan bantuan yang diberikan meski nilainya tidak seberapa,  dapat membantu meringankan beban ekonomi mereka dan kegiatan sosial ini akan terus berlanjut, dengan sebatas kemampuan kami, untuk dapat berbagi dengan warga yang mempunyai kebutuhan khusus atau kurang mampu.

"Apa yang kami lakukan adalah bentuk kepedulian sosial kami, semoga menginpirasi banyak kalangan bahwa di antara tentangga-tetangga ada yang mengalami kekuranagan yang perlu mendapatkan bantuan” ungkapnya.(Arie Budi)

Iklan